Liga 1

Banyak Pemain yang Cedera, Maman Abdurrahman Yakin Pemain Pengganti Siap Tampil

Maman justru yakin para pemain pengganti siap tampil dan membuktikan kualitasnya jika diberikan kesempatan oleh pelatih Julio Banuelos.

Banyak Pemain yang Cedera, Maman Abdurrahman Yakin Pemain Pengganti Siap Tampil
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman selepas latihan di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019) sore. 

Persija Jakarta sedang dirundung masalah setelah beberapa pemain mengalami cedera dan terancam absen saat bertandang ke markas Persela Lamongan, Sabtu (22/6/2019) nanti.

Bruno Matos dan Andritany Ardhiyasa terancam absen, sedangkan Ramdani Lestaluhu dan Rezaldi Hehanussa dipastikan absen sebab cedera yang belum sembuh.

Menanggapi hal itu, bek senior Persija, Maman Abdurrahman mengakui tim Ibu Kota akan sedikit kerugian, namun dirinya enggan pesimistis dengan kehilangan beberapa pemain andalan itu.

Maman justru yakin para pemain pengganti siap tampil dan membuktikan kualitasnya jika diberikan kesempatan oleh pelatih Julio Banuelos di laga pekan depan.

"Yang pasti rugi, kami butuh tenaga mereka tapi bukan mekesampingkan yang lain ya," ujar Maman Abdurrahman kepada Warta Kota, Kamis (13/6/2019).

Persija Jakarta Matangkan Pola Permainan Bersama Pelatih Baru dengan Melakukan Uji Coba

Kondisi Bruno Matos Masih Dipantau Tim Dokter, Diharapkan Sembuh dari Cedera Jelang Lawan Persela

Tiga Pemainnya Cedera sampai Operasi saat Membela Timnas, CEO Persija: Timnas Tetap No 1

"Kalau saya sih semua pemain siapapun yang menggantikan pasti siap. Semua pemain saya pikir penting, yang belum pernah main pun penting," tambah Maman.

Lebih lanjut Maman menilai tentu kehilangan Ramdani di lini tengah membuat permainan sedikit berubah.

Menurutnya Ramdani merupakan sosok pemain senior yang bisa menambah percaya diri para pemain lainnya jika bermain di lapangan.

"Kalau ada Ramdani pasti memang menambah kepercayaan diri pemain lain, dia itu pemain senior dan jalani peran baik di lapangan. Dia itu bisa atur ritme," papar pemain 38 tahun itu.

Sementara itu Maman yang sudah menjalin komunikasi dengan Ramdani juga berharap kesembuhan koleganya itu bisa lebih cepat dari yang diperkirakan oleh dokter (3-4 bulan).

"Saya sudah komunikasi dengan Ramdani. Saling kirim emoticon saja. Saya harap sih semoga pulihnya lebih cepat dari yang diperkirakan," tutur pemain berdarah Betawi itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved