Mudik Lebaran

Sudah Lebih dari 26.849 Unit Kendaraan Lewati Gerbang Tol Cikarang Utama Arah Jakarta

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 26.849 unit kendaraan melintas melewati Gerbang Tol Cikarang Utama ke arah Jakarta pada H+6 Lebaran

Sudah Lebih dari 26.849 Unit Kendaraan Lewati Gerbang Tol Cikarang Utama Arah Jakarta
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah kendaraan pemudik terlibat antrian panjang di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018). 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 26.849 unit kendaraan melintas melewati Gerbang Tol Cikarang Utama ke arah Jakarta pada H+6 Lebaran atau Selasa (11/6/2019) sore ini.

Kepadatan itu sudah mulai nampak menurun jika dibandingkan pada arus balik sebelumnya.

Bahkan, menurut Deputi General Manager Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Cece Kosasih bahwa penurunan ini memang akan terus terjadi hingga H+10 Lebaran.

“Mungkin arus balik lebaran hingga sabtu (15/6/2019) dan minggu (16/6/2018) akan terus menurun, setelahnya itu mungkin mulai normal kembali,” ujar dia kepada Wartakota saat dihubungi via seluler, Selasa (11/6/2019).

Lebih lanjut, dia menambahkan saat ini sekurang-kurangnya kendaraan kini bisa dapat memacu kecepatannya antara 40 hingga 60 km/jam saat berada di Tol Cikarang Utama.

"Untuk arus lalu lintas hari ini situasi sudah bisa dikendalikan relatif ramai lancar kecepatan antara pasang surut dari 40 sampai 60 KM per jam,” jelasnya.

Namun, kadang ia juga tak memungkiri bahwa kepadatan akan terjadi saat memasuki menjelang rest area di ruas jalan tol.

“Nah kalau dilihat dari lalin nya saat ini memang tidak terlihat begitu padat, namun masih terjadi sedikir penumpukan kendaraan artinya ada beberapa titik, spot-spot seperti di 65 KM dan 62 KM,” jelasnya.

“Kepadatan itu karena memang  wilayah rest area selain itu bagus kemudian menjelang 52 padat lagi karena memang rest area tapi kalau secara umum ini sudah dikatakan bagus ini dibandingkan hari kemarin,” lanjut pungkas dia.(M20)

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved