HUT Jakarta

Sambut HUT ke-492 DKI, Pemkot Jaktim Bersihkan Makam Pangeran Jayakarta

Menyambut HUT Ke-492 DKI Jakarta, Pemkot Jakarta Timur dipimpin Sekretaris Kota, Usmayadi, melakukan kegiatan Kerja bakti di Makam Pangeran Jayakarta.

Sambut HUT ke-492 DKI, Pemkot Jaktim Bersihkan Makam Pangeran Jayakarta
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kegiatan Kerja bakti di Makam Pangeran Jayakarta atau Masjid Assaalsfiyah, Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2019). 

Dalam rangka menyambut HUT Ke-492 DKI Jakarta, Pemkot Jakarta Timur dipimpin oleh Sekretaris Kota, Usmayadi, melakukan kegiatan Kerja bakti di Makam Pangeran Jayakarta atau Masjid Assaalsfiyah, Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2019).

SEBANYAK 300 petugas PPSU dikerahkan dalam kegiatan gerebek bersih-bersih kerja bakti di Area Makam Pangeran Jayakarta, petugas PPSU dikerahkan dari Kelurahan Jatinegara, dan PPSU se-Kecamatan Pulogadung.

Dalam kegiatan itu Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Camat Pulogadung Bambang Pangestu, dan Lurah Jatinegara Kaum Darsito.

"Sebentar lagi kita akan menyambut HUT ke-492 DKI Jakarta  tentunya momentum ultah Jakarta ini kita lihat dari historisnya. Jakarta bernama Jayakarta. Di sini ada makam sesepuh, yakni Pangeran Jayakarta, Rangkaian kita adalah tingkat kota akan mengadakan ziarah ke makam Pangeran Jayakarta pada Senin pekan depan," ujar Usmayadi.

Pihaknya mengerahkan sebanyak 300 orang untuk membersihkan area pemakaman.

Kegiatan tersebut dikatakannya akan berlangsung rutin selama 3 bulan sekali.

 Prabowo: Kalau Anda Mendukung Prabowo-Sandiaga, Mohon Tidak Perlu Hadir di Sekitar MK

 Video Panas 11 Menit Polwan yang Disebar Sang Pacar Napi, Begini Sekarang Nasib Mereka

 Kivlan Zen Janjikan IR Berlibur ke Mana pun Jika Bisa Bunuh Bos Charta Politika Yunarto Wijaya

"Kecamatan Pulogadung sudah saya arahkan nanti akan dikerahkan untuk membantu bersih-bersih makam, disediakan juga truk sampah nantinya," tambahnya.

Usmayadi berharap para masyarakat di sekitar lokasi membantu pemerintah untuk menjaga kebersihan dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved