Rute Baru JR Connexion Dari Summarecon ke Lebak Bulus dan Bandara Soetta Diuji Coba

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban, bus kami juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-fi, stop kontak charger, dan fitur reclining seat,

Rute Baru JR Connexion Dari Summarecon ke Lebak Bulus dan Bandara Soetta Diuji Coba
Warta Kota
Flag off JR dan JA Connexion rute Lebak Bulus dan Bandara Soekarno-Hatta dari Scientia Square Park Summarecon, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (12/6/2019). 

Rute baru bus JR dan JA Connexion dari Summarecon menuju Lebak Bulus dan Bandara Soekarno-Hatta resmi dibuka di Scientia Square Park Summarecon, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (12/6/2019).

Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), Pande Putu Yasa, menerangkan, rute baru ini diharapkan menjadi solusi bagi warga di sekitar Summarecon untuk menggunakan angkutan umum.

“Selain dapat mengurangi pemakaian kendaraan pribadi juga secara tidak langsung dapat membantu program pemerintah dalam mengurai kemacetan,” katanya kepada Wartakotalive.com.

Pada tahap uji coba ini, sebanyak 10 unit bus sudah siap melayani penumpang dari Scientia Square Park menuju Bandara Soekarno-Hatta serta Scientia Square Park menuju Lebak Bulus dan sebaliknya.

Untuk rute Scientia Square Park menuju Lebak Bulus sudah mulai beroperasi mulai pukul 05.45-08.30 WIB dengan jadwal kepulangannya dimulai pukul 17.00-20.15 WIB.

Sementara itu, jadwal keberangkatan bus dari Scientia Square Park menuju Bandara Soekarno-Hatta akan dibuka setiap pukul 05.00-20.00 WIB dan pukul 06.15-21.15 untuk jadwal kepulangan.

Selama masa uji coba, terdapat harga khusus untuk setiap keberangkatannya.

Untuk keberangkatan menuju Lebak Bulus dikenakan tarif Rp 10.000, sedangkan rute menuju Bandara Soekarno-Hatta dikenakan Rp 30.000.

Nantinya rute ini dapat digunakan oleh masyarakat sekitar dengan tarif Rp 15.000 untuk bus Transjabodetabek Premium rute Lebak Bulus dan Rp 35.000 untuk bus JA Connexion (Bandara Soekamo Hatta).

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban, bus kami juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-fi, stop kontak charger, dan fitur reclining seat,” ujar Putu.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, rute baru diharapkan bisa meminimalisir kemacetan terutama di Jalan Raya Serpong maupun Jalan Raya Tol Jakarta-Merak.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved