Liga 1

Ramdani Lestaluhu Diperkirakan Absen Tiga Bulan Lebih Akibat Cedera Patah Tulang Bahu

Gelandang Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Ramdani Lestaluhu mengalami cedera patah tulang bahu saat membela Timnas Indonesia melawan Yordania

Ramdani Lestaluhu Diperkirakan Absen Tiga Bulan Lebih Akibat Cedera Patah Tulang Bahu
Media Persija
Pemain Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Ramdani Lestaluhu 

Gelandang Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Ramdani Lestaluhu mengalami cedera patah tulang bahu saat membela Timnas Indonesia melawan Yordania, Selasa (11/6/2019).

Untuk proses penyembuhan, Ramdani segera akan masuk meja operasi setelah tiba di Indonesia.

Menurut Dokter Tim Persija Jakarta Dr Donny Kurniawan, diperkirakan jika pemain yang mengalami patah tulang dan masuk meja operasi akan absen selama tiga sampai empat bulan.

"Kalau operasi secara general tulang itu nyambung 3-4 bulan. Jangan bicara cepat nanti malah dikejar-kejar waktu," kata Donny kepada Warta Kota, Rabu (12/6/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma.

Sejauh ini, Donny belum bisa memastikan secara detail cedera yang dialami pemain asal Tulehu, Maluku Utara itu sebab belum melihat kondisi langsung.

Namun, Dokter yang lebih karib disapa Docbro itu memuji sikap cepat dari PSSI yang melakukan Rontgen dan Scan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Persija Jakarta Tidak Trauma Lepas Pemain ke Timnas Meski Tiga Pemain Cedera Parah di Timnas

Sering Kebobolan di 15 Menit Terakhir Laga, Pelatih Fisik Persija Jakarta: Itu Masalah Mental

Eduardo Perez Optimis Skuat Persija Jakarta Siap Tempur Menghadapi Persela Lamongan di Liga 1 2019

"Semalam intinya dari PSSI sudah koordinasi dengan kita, mereka sudah kirim foto dan segala macamnya. Mereka cepat rontgen dan MRI," ujar Docbro.

"Intinya kalimat yang mereka (PSSI) katakan ada tulang bahu yang patah sebelah kiri. Jadi kita sudah bicarakan langkah kedepannya harus seperti apa, kalo operasi sudah pasti," jelas Docbro.

Dokter Tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan.
Dokter Tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan. (Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari)

Di sisi lain, Ramdani dalam proses penyembuhannya akan ditangani oleh klub yaitu Persija Jakarta.

Manajer Tim Persija, Marsekal Pertama TNI AU, Ardhi Tjahjoko mengatakan akan menangani Ramdani sebab supaya lebih fokus dan Persija sebagai rumah yang nantinya akan memakai jasa Ramdani.

"Kalau kita sikapnya dalam hal ini dia kan sudah dilepas di PSSI, PSSI memang mau memberi tanggung jawab tapi kan Ramdani pemain kita," ungkap Ardhi kepada Warta Kota, Rabu (12/6/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma.

"Saya sudah koordinasi juga sama Dokter, jadi nanti kita tanganin, toh nanti dia tetap bermain di Persija," sambung pria 51 tahun itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved