Liga 1

Persija Jakarta Tidak Trauma Lepas Pemain ke Timnas Meski Tiga Pemain Cedera Parah di Timnas

Ardhi juga menjelaskan dari sisi pelatih kepala Persija, Julio Banuelos tidak mempermasalahkan cedera Ramdani yang selama ini menjadi pemain andalan.

Persija Jakarta Tidak Trauma Lepas Pemain ke Timnas Meski Tiga Pemain Cedera Parah di Timnas
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Manajer Tim Persija, Marsekal Pertama TNI AU, Ardhi Tjahjoko kepada Warta Kota, Rabu (12/6/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma. 

Persija Jakarta sedang terpukul setelah pemain andalannya Ramdani Lestaluhu mengalami cedera patah tulang bahu saat membela Timnas Indonesia melawan Yordania, Selasa (11/6/2019).

Cedera Ramdani semakin memperpanjang daftar pemain Persija yang cedera ketika membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya juga Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa dan Novri Setiawan sempat cedera saat membela Timnas di berbagai ajang.

Namun, manajemen Persija enggan trauma melepas pemainnya ke Timnas, sebab setiap pemain tujuan utama bermain sepakbola adalah bisa bermain untuk Timnas.

"Nggak lah, masa trauma. Buat saya sih engga," kata Manajer Tim Persija Marsekal Pertama TNI AU Ardhi Tjahjoko kepada Warta Kota, Rabu (12/6/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma.

"Kan setiap pemain tujuan utamanya ya masuk Timnas jadi tidak ada kata trauma," tambah mantan ajudan Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Sering Kebobolan di 15 Menit Terakhir Laga, Pelatih Fisik Persija Jakarta: Itu Masalah Mental

Eduardo Perez Optimis Skuat Persija Jakarta Siap Tempur Menghadapi Persela Lamongan di Liga 1 2019

Punya Kultur yang Sama, Marko Simic Nikmati Latihan Perdana bersama Pelatih Baru Persija Jakarta

Lebih lanjut Ardhi juga mengungkapkan cedera merupakan hal yang wajar bisa dialami pemain sepakbola jika sedang bermain dimanapun.

"Kalau cedera ya biasa itu, dimanapun juga kan bisa cedera tidak hanya di Timnas," terang Ardhi lagi.

"Kalau mereka kan pemain profesional sudah tahu baik dan buruk. Namanya main bola kan ya risiko ada yang cedera atau apa," sambung pria asli Madiun, Jawa Timur itu.

Ardhi juga menjelaskan dari sisi pelatih kepala Persija, Julio Banuelos tidak mempermasalahkan cedera Ramdani yang menjadi pemain andalan sebelumnya di Persija.

"Respon pelatih juga tidak masalah, ya karena memang risiko pemain bola. Tidak ada yang pengen juga kan cedera," tutur Ardhi. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved