Fasilitas Umum

Pemerintah Kabupaten Tangerang Bakal Garap Taman Bermain Untuk Segala Usia di Balaraja

Untuk para lansia disediakan taman lansia dan jogging track untuk para keluarga yang ingin berolahraga

Pemerintah Kabupaten  Tangerang Bakal Garap Taman Bermain Untuk Segala Usia di Balaraja
Warta Kota/Andika Panduwinata
Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang meninjau lokasi rencana Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang bakal dibangun di Balaraja, Tangerang, Rabu (12/6/2019). 

Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana akan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Lapangan Balaraja yang luasnya sekitar 7.000 meter persegi.

Selain RTH, di lokasi yang sama akan dibangun taman bermain ramah anak, sarana olahraga, lapangan upacara hingga panggung pentas seni.

Fasilitas umum itu ditujukan sebagai tempat rekreasi masyarakat di Kabupaten Tangerang.

"Kami bangun RTH di Balaraja dan dilengkapi sarana olahraga serta taman bermain ramah anak juga lansia (lanjut usia--Red). Ini untuk kegiatan masyarakat berolahraga sekaligus rekreasi."

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyied usai meninjau lokasi Lapangan Balaraja, Rabu (12/6/2019).

Terjun ke Dunia Akting, Ghea Idol Terinspirasi dari Aktris Hollywood Ini dan Ingin Menirunya

Termotivasi Sang Kakak, Amel Carla Jadi Mahasiswa Kelas Internasional Lewat Jalur Undangan

Dia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan membangun fasilitas lengkap sehingga masyarakat nyaman bermain di RTH Balaraja.

"Kami sudah buat site plan-nya dan sesuaikan dengan luas lahan perencanaan. RTH ini kita buat nyaman untuk masyarakat. Baik taman bermain sarana olahraga hingga jogging track," ucapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Saifullah menambahkan, semua tim lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membangun RTH dengan perencanaan lengkap.

Mulai dari Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman, Dinas Bina Marga dan SDA, serta Bagian kerja sama Setda Kabupaten Tangerang.

"Hari ini tim meninjau langsung ke lapangan Balaraja untuk anggaran. Kami akan rencanakan diperubahan oleh setiap OPD masing-masing demi terwujudnya pembangunan RTH," kata Saifullah.

Ghea Idol Bangga Bisa Nyanyikan Lagu Promosi Film X-Men: Dark Phoenix

Lulus SMA, Amel Carla Bakal Menjadi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia

Sementara itu, Sekretaris Camat Balaraja Arif mengatakan,  konsep  fasilitas umum itu selain sebagai RTH juga berfungsi sebagai ruang publik terpadu.

Artinya, fasilitas untuk masyarakat itu mencakup semua usia dapat memanfaatkan ruang tersebut seperti  balita, remaja, hingga kaum lansia.

Untuk remaja disiapkan wall climbing, street gym, skate park dan panggung kesenian.

Sedangkan untuk para lansia disediakan taman lansia dan jogging track untuk para keluarga yang ingin berolahraga.

"Keinginan masyarakat akan kita wujudkan. Mudah-mudahan pembangunan ini akan terwujud secepatnya untuk warga," ujar Arif.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved