Persija Jakarta

Melakoni Laga Away di Empat Pertandingan Awal Liga 1 2019, Marko Simic Rindu Bermain di Jakarta

Nasib kurang baik harus diterima Persija Jakarta, pasalnya dari empat laga awal Liga 1 2019 tim Ibu Kota itu belum sekalipun melakoni laga kandang

Melakoni Laga Away di Empat Pertandingan Awal Liga 1 2019, Marko Simic Rindu Bermain di Jakarta
Media Persija
Striker Persija Jakarta, Marko Simic saat beraksi di lapangan hijau. 

Nasib kurang baik harus diterima Persija Jakarta, pasalnya dari empat laga awal Liga 1 2019 tim Ibu Kota itu belum sekalipun melakoni laga kandang di Jakarta.

Ismed Sofyan dan kawan-kawan selalu bertandang sejak partai perdana melawan Barito Putera, PSIS Semarang, Bali United dan yang terdekat Persela Lamongan pada Sabtu (22/6/2019) juga di kandang Persela.

Hal itu membuat sang bomber andalan, Marko Simic rindu bermain di Jakarta khususnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan.

Bomber andalan Persija Jakarta Marko Simic
Bomber andalan Persija Jakarta Marko Simic (Media Persija)

"Saya sudah sangat rindu main di Jakarta saya sangat tidak sabar bermain di Jakarta karena terlalu banyak bermain away di awal Liga," kata Simic kepada Warta Kota, Rabu (12/6/2019).

Memang situasi ini tidak disengaja oleh operator Liga yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebab Persija di pertandingan pembuka masih melakoni laga di AFC Cup.

Sedangkan saat melawan Bali United yang dijadwalkan dimainkan di Jakarta, Persija harus bertukar sebab Jakarta sedang dalam status Siaga 1 setelah Pemilu Presiden.

Jika mengacu kepada jadwal dan tidak ditunda sejatinya Persija berkesempatan main di Jakarta saat menghadapi Borneo FC pada pekan ke-4.

Namun, pekan ke-4 harus ditunda setelah PT LIB memutuskan fokus ke pertandingan Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Jika tidak ditunda kembali, tim berjuluk Macan Kemayoran baru bisa bermain di kandangnya sendiri pada Sabtu (29/6/2019) saat menjamu Persipura Jayapura.

Marko Simic juga sangat berharap bisa kembali bermain di SUGBK sebab puluhan ribu the Jakmania bisa memadati tribun stadion.

"Dan juga saya sangat berharap bisa kembali bermain di Jakarta secepatnya. Karena menurut saya sangat luar biasa bermain di hadapan puluhan ribu suporter fanatik (the Jakmania)," ucap Simic.

Di sisi lain, ujung tombak asal Kroasia itu memastikan kondisi fisiknya tidak ada masalah pasca kembali dari masa liburannya ke kampung halaman selama satu pekan lebih.

"Kondisi saya bagus tidak ada masalah. Liburan ini sangat positif bagi mental dan pikiran, mungkin kalau di sisi fisik cukup lelah karena perjalanan yang jauh," papar Simic.

"Tapi ya tidak apa-apa saya pikir itu normal dan saya yakin bisa kembali ke performa terbaik dalam 2 atau 3 hari ke depan," sambung topskorer dan pemain terbaik Piala Presiden 2018 itu. (M17)

Bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic.
Bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic. (Media Persija)
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved