Berita Kabupaten Bekasi

Delapan Bulan Menjadi Plt, Eka Resmi Menjadi Bupati Bekasi Definitif

Selama delapan bulan menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, kini Eka Supria Atmaja resmi menjadi Bupati Bekasi definitif.

Delapan Bulan Menjadi Plt, Eka Resmi Menjadi Bupati Bekasi Definitif
Dok Humas Pemkab Bekasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) melantik Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi di Gedung Sate, Kota Bandung pada Rabu (12/6/2019). 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Selama delapan bulan menjadi Pelaksana tuga (Plt) Bupati Bekasi, kini Eka Supria Atmaja resmi menjadi Bupati Bekasi definitif.

Eka dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung pada Rabu (12/6/2019) pagi.

Eka meneruskan sisa masa jabatan tahun 2017-2022 sebagai kepala daerah setempat, setelah Neneng Hasanah Yasin Bupati Bekasi sebelumnya terjerat kasus suap pengembangan Kawasan Meikarta di Cikarang pada Oktober 2018 lalu.

Pelantikan Eka berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-1192 pada 24 Mei 2019, tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi di Provinsi Jawa Barat.

Meski tersisa 2,5 tahun lagi, namun mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini diharapkan mampu membawa perubahan pada Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik.

"Secara perundang-undangan Bapak Eka sebagai Wakil Bupati Bekasi atas surat Kepueutsan Mendagri resmi dilantik sebagai Bupati Bekasi mulai hari ini," kata Ridwan Kamil pada Rabu (12/6/2019).

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini berpesan kepada Eka agar menjadi pemimpin yang amanah dan senantiasa selalu melayani warga Kabupaten Bekasi.

Hal ini sebagaimana kampanyenya dan sumpah dia saat menjabat sebagai kepala daerah setempat.

"Semoga selalu amanah dan fokus melayani rakyat Kabupaten Bekasi," ujar Emil.

Kang Emil juga 'menitipkan' wilayah Babelan dan Muaragembong kepada Eka agar menjadi perhatian lebih pada masa kepemimpinan jangka pendek ini.

Di waktu yang singkat ini, Eka juga diminta turut mengentaskan kemiskinan dan pengangguran apalagi tahun 2019 sudah memasuki era Revolusi Industri 4.0

"Saya juga minta agar jaga benteng integritas dan jangan sampai ada kejadian lagi (kasus suap). Bekasi ini kan proyeknya banyak, industrinya juga banyak dan godaan dari pihak ketiga banyak sekali," kata Emil. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved