Timnas

Cedera Patah Tulang Bahu, Ramdani Lestaluhu Akan Masuk Meja Operasi

Ramdani Lestaluhu mengalami cedera patah tulang bahu di akhir babak pertama dan harus digantikan oleh Andik Vermansyah.

Media Persija
Pemain Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Ramdani Lestaluhu 

Pemain Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu mengalami kejadian menyakitkan saat membela Timnas Indonesia pada laga kontra Yordania, Selasa (11/06/19) kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Ramdani Lestaluhu mengalami cedera patah tulang bahu di akhir babak pertama dan harus digantikan oleh Andik Vermansyah.

"Iya betul Ramdani cedera pada tulang yang menghubungkan tulang dada dan bahu," ungkap Kepala Dokter Timnas Indonesia Dr Syarief Alwi Marupey kepada Warta Kota, Selasa (12/6/2019).

"Cederanya di tulang selangka, nama medisnya fraktur clavicula sinestra," jelas Dokter yang akrab disapa Papi itu menambahkan.

Lebih lanjut pemain asal Tulehu, Maluku itu juga kabarnya akan segera masuk meja operasi untuk menangani cedera yang dideritanya.

"Nanti ada rencana operasi ya. Tapi saya belum bisa prediksi masalah waktu sampai kapan (sembuh), karena belum tiba di Rumah Sakit (Indonesia)," kata Papi lagi.

Ini Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Vs Vanuatu di SUGBK, Paling Murah Rp 75 Ribu

Eduardo Perez Optimis Skuat Persija Jakarta Siap Tempur Menghadapi Persela Lamongan di Liga 1 2019

Terapkan Metode Latihan Berbeda, Ismed Sofyan Tidak Terkendala dengan Pelatih Baru Persija Jakarta

Dokter Timnas Indonesia, Dr. Syarief Alwi Marupey.
Dokter Timnas Indonesia, Dr. Syarief Alwi Marupey. (Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari)

Saat ini rombongan Timnas Indonesia memang masih dalam perjalanan menuju tanah air setelah dikalahkan 1-4 oleh tuan rumah Yordania.

Sementara itu, kabarnya klub yang dibela Ramdani, Persija Jakarta akan mengambil alih penanganan cedera pemain bernomor 7 di Persija itu, meski sejatinya Timnas/PSSI otomatis memberikan cover.

"Semua pemain yang membela Timnas Indonesia akan dicover oleh asuransi, otomatis kalau ikut aturan tentunya semua akan dicover sesuai rumah sakit yang sudah bekerja sama," papar Papi.

"Tapi saya dengar katanya Persija akan ambil alih untuk penanganan penyembuhan Ramdani setelah tiba di indonesia," tutur Dokter yang khas dengan kumis tebalnya itu.

Ramdani sendiri sempat mengunggah insta-story di instagram pribadinya @ramdanilestaluhu dengan menuliskan kesedihan yang dialaminya.

"Di setiap cobaan pasti ada hikmahnya," tulis Ramdani lengkap dengan empat emoji menangis.

Cederanya Ramdani sendiri sejatinya akan menjadi pukulan berat bagi Persija Jakarta, sebab pemain 27 tahun itu selalu menjadi pilihan utama dalam tim Macan Kemayoran.

Ironisnya, Ramdani mengalami cedera disaat dirinya kembali bermain untuk Timnas Indonesia setelah lama absen membela tim Garuda. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved