Brimob dan Sabhara dari Polda Jatim Dikirim ke Jakarta untuk Amankan Sidang Sengketa Pilpres 2019

Pasukan itu dikirim ke Jakarta untuk mengawal sidang pertama sengketa Pilpres 2019 yang akan digelar di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (24/6/2019).

Brimob dan Sabhara dari Polda Jatim Dikirim ke Jakarta untuk Amankan Sidang Sengketa Pilpres 2019
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
ILUSTRASI - Suasana apel pergeseran Pasukan TNI dan Polri di Mapolda Jatim, Senin (15/4/2019). 

Polda Jawa Timur bakal mengirim 1.200 pasukan gabungan dari satuan Brigadir Mobil (Brimob) dan Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) ke Jakarta.

Pasukan itu dikirim ke Jakarta untuk mengawal sidang pertama sengketa Pilpres 2019 yang akan digelar di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (24/6/2019) mendatang.

Seperti dilansir dari TribunJatim, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, menyebut 700 personel di antaranya adalah pasukan Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara).

Lalu, 400 personel sisanya adalah pasukan Brigadir Mobil (Brimob).

"Kita siagakan 1.200 personel tersebut dalam rangka kepentingan pengamanan sidang Mahkamah Konstitusi," katanya saat ditemui awak media di ruangannya, Rabu (12/6/2019).

Dapat Tawaran Jabatan Menteri, Gerindra Pilih Fokus Diskualifikasi Jokowi-Maruf Amin di MK

KPU Jakarta Timur Siapkan 6 Kotak Kontainer Dokumen Alat Bukti Jelang Sidang MK

Prabowo: Kalau Anda Mendukung Prabowo-Sandiaga, Mohon Tidak Perlu Hadir di Sekitar MK

Kombes Pol Frans Barung Mangera juga mengimbau pada masyarakat Jawa Timur agar tidak terpengaruh situasi politik pasca Pemilu 2019, serta tetap mempercayakan berbagai permasalahan sengketa Pilpres 2019 yang terjadi kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kapolda menyampaikan kepada seluruh masyarakat Jatim untuk tak terprovokasi dan tak terpengaruh adanya hal-hal yang dihembuskan sebagai opini oleh pihak tertentu," katanya.

Jelang sidang pertama sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) pekan depan, Kombes Pol Frans Barung Mangera menegaskan, Polda Jatim tidak akan melakukan sweeping pengamanan sebagaimana proses pengamanan yang diterapkan sebelumnya.

"Tidak ada itu, besok Senin disampaikan oleh gubenur Jatim, panglima dan kapolda di mapolda bersama seluruh tokoh masyarakat Jatim. Salam kondusivitas masyarakat Jatim," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Polda Jatim Kirim 1.200 Pasukan ke Jakarta, Amankan Jalannya Sidang Pertama Sengketa Pilpres 2019

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved