Mudik Lebaran

Ada Tiket Promo yang Lebih Murah, Pemudik di Stasiun Pasar Senen Masih Padat

Stasiun Pasar Senen masih dipadati pemudik yang datang maupun berangkat ke kampung halamannya pada Selasa (11/6/2019) meski libur Lebaran sudah usai

Ada Tiket Promo yang Lebih Murah, Pemudik di Stasiun Pasar Senen Masih Padat
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Suasana di Stasiun Pasar Senen, Selasa (11/6/2019) atau H+6 Lebaran. 

Stasiun Pasar Senen masih dipadati pemudik yang datang maupun berangkat ke kampung halamannya pada Selasa (11/6/2019) meski libur Lebaran sudah usai.

Pemandangan yang bisa dilihat jika datang ke Pasar Senen yaitu berupa dus, koper atau ransel berukuran besar menghiasi ruang tunggu Pasar Senen.

Dari data yang dihimpun oleh Warta Kota, pada Selasa (11/6/2019), Humas Stasiun Pasar Senen mencatat keberangkatan sebanyak 18.939 penumpang.

Suasana di Stasiun Pasar Senen, Selasa (11/6/2019) atau H+6 Lebaran.
Suasana di Stasiun Pasar Senen, Selasa (11/6/2019) atau H+6 Lebaran. (Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari)

Masih banyaknya pemudik yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen ini juga ditenggarai adanya tiket promo contra flow yang diberlakukan PT KAI.

"Ya memang sih ada penurunan harga, ada tiket promo dari KAI namanya tiket contra flow," kata Eva Chairunisa, Senior Manager Humas DAOP 1 Jakarta kepada Warta Kota, Selasa (11/6/2019).

"Jadi contohnya yang ke Yogyakarta dari Jakarta kalau tanggal 26 Mei-2 itu masih 600 ribu-an sekarang cuma 300 ribu-an," tambah Eva menjelaskan.

Namun, di samping itu juga Eva enggan memperkirakan apa alasan pemudik yang masih memadati Stasiun Pasar Senen sampai H+6 ini.

Menurut Eva, alasan setiap pemudik bisa berbeda-beda, ditambah ada juga para penumpang yang berniat berlibur bukan mudik.

"Dan kalau alasan kan beda-beda ya. Banyak juga yang sedang liburan (tidak mudik). Atau ada juga yang baru bisa mudik setelah lebaran, kita juga tidak tahu secara detailnya," terang Eva lagi.

Seperti halnya, Anton mahasiswa Universitas Mercu Buana, Jakarta yang memilih berlibur ke Malang, Jawa Timur untuk mendaki Gunung Semeru.

Anton yang merupakan warga asli Jakarta itu memilih berlibur ke Gunung Semeru lantaran kegiatan kuliahnya baru dimulai pada tanggal 17 Juni pekan depan.

"Saya ingin berlibur saja naik Gunung Semeru sama teman-teman, kuliah saya juga masuk tanggal 17 nanti masih lama," tutur Anton kepada Warta Kota, Selasa (11/6/2019). (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved