Lebaran

VIDEO: Wali Kota Depok Sebut Tingkat Kehadiran ASN Hari Pertama Pascalebaran 99,99 Persen

Pascalibur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di lingkungan Pemerintah Kota Depok mulai masuk kerja, Seni

DEPOK, WARTAKOTALIVE.COM -- Pascalibur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di lingkungan Pemerintah Kota Depok mulai masuk kerja Senin (10/6/2019).

Sebagaimana biasanya, tiap Senin para ASN melaksanakan apel pengibaran bendera merah putih.

Pantauan Warta Kota, Senin pagi, ratusan ASN yang berdinas di Balai Kota Depok, tampak mengikuti apel.

Turut hadir dalam apel itu Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad, Wakil Wali Kota Pradi Supriatna, beserta jajaran pejabat utama Pemerintah Kota Depok.

Seusai apel, ASN tidak langsung meninggalkan lapangan upacara, melainkan berbaris rapi untuk menyalami Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta pejabat lainnya dalam rangkaian halal bihalal.

Ditemui seusai halal bihalal, Idris menyebut tingkat kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja pascalebaran nyaris 100 persen.

"Kira-kira kalau saya bandingkan dengan apel-apel biasa sekitar 99 persenlah kehadirannya," ujar Idris, yang kala itu didampingi oleh Pradi, wakilnya.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, jumlah ASN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Depok sebanyak 6.783 orang.

Idris mengatakan, tingkat kehadiran ASN secara keseluruhan masih dalam proses pendataan, sebelum nantinya dilaporkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved