NBA

Tony Parker, Juara 4 Kali NBA Bersama San Antonio Spurs, Nyatakan Pensiun sebagai Pebasket

Juara empat kali NBA bersama San Antonio Spurs Tony Parker memutuskan pensiun sebagai pebasket profesional pada usia 37 tahun, Senin (10/6/2019).

Tony Parker, Juara 4 Kali NBA Bersama San Antonio Spurs, Nyatakan Pensiun sebagai Pebasket
Matthew Stockman/Getty Images/AFP via Europe1
TONY Parker di sela-sela laga NBA bersama Charlotte Hornets. Ia menyatakan pensiun Senin (10/6/2019) setelah meraih mahkota NBA empat kali bersama San Antonio Spurs. 

"Dengan banyak emosi, saya pensiun dari bola basket, itu adalah perjalanan yang luar biasa! Bahkan, dalam mimpi terliar saya..."

TONY Parker pensiun. Juara empat kali NBA bersama San Antonio Spurs memutuskan pensiun sebagai pebasket profesional pada usia 37 tahun, Senin (10/6/2019).

Bergabung dengan San Antonio Spurs pada tahun 2001, Tony Parker memenangi gelar NBA, kompetisi basket tertinggi di AS, bersama klub tersebut pada tahun 2003, 2005, 2007, dan 2014, sebelum bergabung dengan Charlotte Hornets pada musim lalu.

Untuk level timnas, pebasket asal Perancis itu pernah menjadi juara Eropa pada 2013.

"Dengan banyak emosi, saya pensiun dari bola basket, itu adalah perjalanan yang luar biasa! Bahkan, dalam mimpi terliar saya, saya tidak pernah berpikir saya akan menjalani semua momen yang sulit dipercaya dengan NBA dan tim nasional Perancis," ucap Parker pada akun media sosialnya.

"Jika saya tidak bisa menjadi Tony Parker lagi dan saya tidak bisa bermain untuk kejuaraan, saya tidak ingin bermain bola basket lagi," kata Parker kepada Undefeated, dikutip dari BBC.

Parker bermain 56 pertandingan untuk Hornets musim lalu, tetapi semua penampilannya berasal dari bangku cadangan.

Semasa bermain, Parker menjalani 1.151 pertandingan musim reguler dengan rata-rata mencetak 15,5 poin dan 5,6 assist per pertandingan.

Dia juga bermain di 226 pertandingan playoff, mencetak rata-rata 17,9 poin dan 5,1 assist per pertandingan. (Eris Eka Jaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Juara 4 Kali NBA Tony Parker Resmi Pensiun"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved