Persija Jakarta

Punya Kultur yang Sama, Marko Simic Nikmati Latihan Perdana bersama Pelatih Baru Persija Jakarta

Juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta resmi teken kontrak dengan pelatih anyar Julio Banuelos asal Spanyol dan diperkenalkan ke publik pada Sabtu (8/

Punya Kultur yang Sama, Marko Simic Nikmati Latihan Perdana bersama Pelatih Baru Persija Jakarta
Media Persija
Bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic. 

Juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta resmi teken kontrak dengan pelatih anyar Julio Banuelos asal Spanyol dan diperkenalkan ke publik pada Sabtu (8/6/2019) lalu.

Julio sudah memimpin latihan sejak Sabtu lalu beberapa jam setelah diresmikan, namun bagi pemain yang baru bergabung dari libur Lebaran, mereka baru dipimpin latihan pada Senin (10/6/2019).

Seperti halnya Marko Simic yang baru bergabung latihan pada Senin kemarin setelah pulang kampung ke Kroasia selama nyaris satu pekan.

Di latihan perdana bersama Julio, Simic menilai kultur sepakbola Spanyol yang diusung Julio tidak jauh berbeda dengan negara asal Simic yaitu Kroasia.

Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan) bersama asisten pelatih Eduardo Perez (kiri) saat memimpin latihan, Senin (10/6/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan) bersama asisten pelatih Eduardo Perez (kiri) saat memimpin latihan, Senin (10/6/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (Media Persija)

Hal itu membuat bomber 32 tahun itu cepat beradaptasi di latihan perdana dan mengaku sangat menikmati latihan meski lelah setelah menempuh perjalanan jauh dari Kroasia.

"Ya pelatih baru kita ini berasal dari Spanyol, jika dilihat kultur Spanyol tidak berbeda jauh dengan Kroasia gaya kepelatihan dan permainan juga sangat banyak kemiripan," ujar Simic kepada Warta Kota, Senin (10/6/2019).

"Saya sangat menikmati di latihan bersama Julio di hari perdana ini setelah libur. Meski saat ini saya sangat lelah karena perjalanan yang sangat jauh dari Kroasia ke Jakarta Tapi saya sangat menikmati menu latihan kali ini, sangat cepat dan ringkas," jelas Simic.

Simic menilai metode latihan yang diterapkan oleh Julio adalah passing-passing pendek khas Spanyol.

Striker jangkung itu juga menilai dengan mengandalkan passing pendek, Persija bisa semakin berkembang menuju permainan terbaiknya.

"Julio lebih mengandalkan passing-passing pendek. Mungkin memang seperti itu seharusnya kita bermain dengan passing pendek dan fokus saya yakin kita bisa berkembang," ucap Simic.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved