Aksi Kerusuhan 22 Mei

Polisi Identifikasi Antara Perusuh dan Pengunjuk Rasa Pelaku Aksi 22 Mei

Dalam kerusuhan saat aksi 21 dan 22 Mei lalu di Jakarta, sebanyak lebih dari 400 orang diamankan jajaran Polda Metro Jaya.

Polisi Identifikasi Antara Perusuh dan Pengunjuk Rasa Pelaku Aksi 22 Mei
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Para perusuh aksi 22 Mei dihadirkan pada rilis yang dihadiri Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/5/2019). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Dalam kerusuhan saat aksi 21 dan 22 Mei lalu di Jakarta, sebanyak lebih dari 400 orang diamankan jajaran Polda Metro Jaya.

Sampai saat ini petugas terus mengidentifikasi mereka untuk memisahkan antara pelaku kerusuhan yang sesungguhnya dengan pengunjuk rasa atau yang hanya ikut-ikutan.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya Senin (10/6/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Warta Kota/Budi Sam Lau Malau)

Argo menanggapi pertanyaan wartawan terkait perkembangan kasus kerusuhan dalam aksi 21 dan 22 Mei lalu di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/6/2019).

"Sedang ditangani dan diperiksa. Yang jelas kita akan membedakan antara pengunjuk rasa dan perusuh. Di situ masih identifikasi," kata Argo.

Terkait sejumlah anggota keluarga yang mengaku kesulitan membesuk keluarga yang ditahan Polda Metro Jaya terkait kerusuhan itu, Argo mengatakan jika sesuai SOP maka pembesukan tahanan akan berjalan lancar.

"Namanya untuk membesuk ada aturannya, ada SOPnya. Jadi harus sesuai SOP. Misalnya hari apa, jam berapa sudah tertera di sana. Di luar itu tidak bisa, sesuai SOP," kata Argo.

Sebelumnya Tim Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI), Sugito menjemput sejumlah anggotanya yang sempat diamankan polisi di Mapolda Metro Jaya dalam kerusuhan aksi 22 Mei 2019, Sabtu (25/5/2019).

Mereka yang dijemput diklaim hanya ikut-ikutan dan tidak terlibat langsung dalam kerusuhan aksi 21 dan 22 Mei.

Sehingga mereka diperbolehkan diambil oleh tim bantuan hukum FPI atau kembali ke keluarganya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved