Paul Pogba Berusaha Menjadi Manusia yang Lebih Baik Berkat Islam

Paul Pogba bukan terlahir sebagai Muslim, namun berkat teman-temannya dia mengenal agama Islam, dan kini menjadi pemeluknya yang taat.

Paul Pogba Berusaha Menjadi Manusia yang Lebih Baik Berkat Islam
Bola.net
Paul Pogba 

Paul Pogba selalu melakukan umrah sesudah musim kompetisi sepak bola berakhir. Tahun ini pun dia melakukannya bersama temannya,Kurt Zouma.

"Jangan pernah melupakan hal terpenting dalam hidup," tulisnya di Instagram, menyertai fotonya di depan Kabah pada pertengahan Mei lalu.

Paul Pogba melakukan ibadah umrah pada bulan Ramadan.
Paul Pogba melakukan ibadah umrah pada bulan Ramadan. (Instagram/Paul Pogba)

Hal terpenting yang dimaksud gelandang Manchester United (MU) ini tentu saja adalah Tuhan, Sang pemilik kehidupan.

Membaca pesan Pogaba tersebut, tak mengherankan jika banyak orang memandang pesepak bola itu adalah seseorang yang relijius.

Pandangan ini tidak salah, namun beberapa tahun lalu, seperti diakui Pogba sendiri, dirinya sangat jauh dari kata relijius.

"Saya bukan terlahir Muslim, meski ibu saya seorang Muslim. Saya hanya tumbuh begitu saja, menghargai orang lain. Namun perubahan ini (menjadi Muslim) adalah perubahan yang sangat baik dalam hidup saya," katanya, dalam sebuah wawancara dengan The Times, yang dikutip oleh Daily Mail.

Paul Pogba Berumrah di Bulan Ramadan

Koleksi Mobil Paul Pogba Bernilai Rp 30 Miliar

Menjadi damai

Hijrah-nya Pogba buka tanpa sebab, karena pria berkebangsaan Prancis ini mengakui bahwa dia sempat mengalami masalah yang berat. Mamun, begitu mempelajari agama Islam, masalah tersebut terlihat ringan.

"Islam mengubah saya, membuat saya menyadari makna kehidupan ini, dan mungkin yang membuat saya menjadi lebih damai di dalam. Karena itu saya sangat berterima kasih," katanya.

Meski memiliki ibu beragama Islam, namun perkenalan Pogba dengan Islam berkat teman-temannya, yang kebanyakan memang beragama Islam.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved