Nilai Neymar Terjun Bebas Dalam Satu Musim

Dari yang tadinya bernilai Rp 3,6 triliun, kini nilai neymar hanya ada di antara Rp 1,93 triliun sampai Rp 2,42 triliun

Nilai Neymar Terjun Bebas Dalam Satu Musim
Market Watch
Neymar 

Nilai transfer Neymar terjun bebas pada musim panas ini. Kini, pesepak bola asal Brasil itu hanya bernilai antara Rp 1,93 triliun sampai Rp 2,42 triliun.

Padahal musim lalu, nilai Neymar masih berada di tataran Rp 3,6 triliun. Dengan kata lain, anjloknya nilai Neymar sampai Rp 1,67 tirliun hanya dalam satu musim.

Tak pernah ada pesepak bola lain yang mengalami penurunan nilai sedrastis itu, menurut CIES Football Obeservatory.

Cedera

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab jatuhnya nilai Neymar tersebut. Harian Inggris Daily Mail menyebutkan cedera, performa buruk, dan skandal adalah penyebab kejatuhan itu.

Harian L'Equipe di Prancis, menyebut cedera sebagai masalah Neymar yang paling serius. Sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada tahun 2017, dia hanya terlibat dalam 51,8 persen pertandingan klub tersebut akibat keseringan cedera.

Masalah yang sama juga disebut harian olahraga yang terbit di Brasil, Globo Esporte.

Bahkan media itu juga berani memperkirakan, turunnya nilai Neymar masih akan berlanjut pada tahun ini, mengingat pemain sayap berusia 27 tahun ini absen dari turnamen Copa America 2019, akibat cedera engkel yang serius.

Sedangkan Globo Esporte melansir informasi, sejak hijrah ke Benua Eropa tahun 2013, sudah 18 kali Neymar cedera. Akibatnya dia melewatkan 71 pertandingan dalam kurun waktu enam tahun tersebut.

Di PSG saja dia absen dalam 45 laga. Belum tahu berapa laga yang akan dilewatkannya, dengan cedera engkelnya yang terbaru, yang diperolehnya pada 5 Juni lalu..

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved