Persija Jakarta

Kesan Pertama Pemain Persija Jakarta Dilatih Pelatih Baru; Seperti Latihan di Tim Eropa

Persija Jakarta resmi memperkenalkan pelatih barunya yaitu Julio Banuelos pada Sabtu (8/6/2019) lalu dengan durasi kontrak satu musim dan opsi perpanj

Kesan Pertama Pemain Persija Jakarta Dilatih Pelatih Baru; Seperti Latihan di Tim Eropa
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Bek tengah Persija Jakarta, Steven Paulle berkomentar kesan pertama latihan bersama pelatih baru. 

Persija Jakarta resmi memperkenalkan pelatih barunya yaitu Julio Banuelos pada Sabtu (8/6/2019) lalu dengan durasi kontrak satu musim dan opsi perpanjangan.

Berselang dua hari setelah pengumuman pelatih baru, skuad utama Persija Jakarta berkumpul pada Senin (10/6/2019) setelah menjalankan libur Hari Raya Idul Fitri selama satu pekan.

Bek asing Persija, Steven Paulle mengungkapkan metode latihan yang dibawa Julio Banuelos ke Persija sama seperti pola latihan tim Eropa yang utamakan taktikal dan penguasaan bola.

Pelatih Baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez
Pelatih Baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez (Warta Kota/Gisesya Ranggawari)

"Sangat bagus latihan pertama bersama Julio. Banyak pola latihan yang berubah dan metode yang berbeda, saat ini kami berlatih seperti tim Eropa," ungkap Paulle kepada Warta Kota, Selasa (11/6/2019).

"Di latihan sangat banyak taktikal dan bermain dengan bola, sangat detail. Serta kami juga berlatih pressing dan bermain passing pendek. Sangat banyak berubah memang di latihan," jelas Paulle.

Menurut bek jangkung asal Prancis itu, jika harus dibandingkan dengan pelatih terdahulu yaitu Ivan Kolev, Julio cukup punya banyak perbedaan.

Salah satunya, di setiap sebelum menggelar latihan Julio selalu berdiskusi dengan para pemain dan menonton video tentang bagaimana pola latihan nanti.

"Perbedaannya cukup banyak ya. Saya ke Persija saat Kolev datang, saya sekarang ini latihan pertama bersama Julio. Sangat berbeda," terang Paulle.

"Kini kami menonton video sebelum latihan, kami akan lihat bagaimana pola berlatih jadi kita tahu seperti apa latihannya sangat banyak penjelasannya juga. Jadi kita tahu project bermainnya seperti apa," sambungnya.

Julio sendiri bersama asisten Eduardo Perez didatangkan oleh Persija menggantikan pelatih terdahulu, Ivan Kolev yang gagal memberikan kemenangan pada tiga laga awal Liga 1 2019.

Di tangan Kolev, tim berjuluk Macan Kemayoran itu terbenam di posisi ke-16 klasemen Liga 1 2019 dengan satu poin dari hasil 1 kali imbang dan 2 kali kalah.

Tugas pertama Julio dan Eduardo adalah memenangkan pertandingan perdananya pada Sabtu (22/6/2019) mendatang melawan Persela Lamongan di kandangnya sendiri. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved