Lebaran

Ini yang Diingatkan Wali Kota Airin Rachmi Diany di Hari Pertama ASN Masuk Kerja

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) untuk melakukan evaluasi kinerja di pertengahan tahun

Ini yang Diingatkan Wali Kota Airin Rachmi Diany di Hari Pertama ASN Masuk Kerja
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di kediamannya Cluster Narada Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) untuk melakukan evaluasi kinerja di pertengahan tahun 2019.

Apalagi hari ini, Senin (10/6/2019) merupakan hari pertama ASN kembali bekerja setelah libur lebaran mulai 3 Juni lalu.

Airin menjelaskan, tiap organisasi perangkat daerah (OPD) memiliki timetable kerja yang sudah disepakati bersama.

"Kita kan punya jadwal timetable tadi di apel sudah kita ingatkan sekarang sudah bulan juni, hampir pertengah tahun,," kata Airin di kediamannya Cluster Narada Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

"Cek kembali timetable yang jadi kesempatan bersama yang dilakukan berjenjang dari eselon IV ke eselon III, dari eselon III ke eselon II, dari eselon II ke saya, sudah sampai mana, apakah sudah pas, apakah ada kekurangan," sambungnya.

Oleh karena itu, Airin mengingatkan untuk melakukan evaluasi dan memeriksa beberapa hal dari awal tahun hingga pertengahan tahun ini.

"Lakukan evaluasi, lihat penyerapan anggaran seperti apa dan output seperti apa," imbuhnya.

Dari data yang dimiliki Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan, tercatat 270 pegawai tidak hadir dalam apel yang dipimpin langsung oleh Airin.

Kepala BKPP Kota Tangerang Selatan, Apendi merinci, jumlah pegawai yang tidak hadir termasuk pegawai yang cuti, sakit, sedang pendidikan, dinas, serta tanpa keterangan.

"Yang hadir 1.866, yang cuti 119 orang, yang sakit 23 orang yang dinas 3 orang, yang pendidikan 20 orang, tanpa keterangan 105 orang," terang Apendi.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved