Isu Makar

DALANG Rusuh 22 Mei sampai Pimpinan Lembaga Survei Target Pembunuhan Akhirnya Dibongkar Polisi

Polisi akhirnya membongkar dalang kerusuhan 21-22 Mei 2019. Polisi juga mengungkap siapa pimpinan survei yang menjadi target pembunuhan pada Mei 2019

DALANG Rusuh 22 Mei sampai Pimpinan Lembaga Survei Target Pembunuhan Akhirnya Dibongkar Polisi
photocollage/wartakotalive.com/tribunnews.com
Tersangka kasus makar Mayjen (Purn) Kivlan Zein dan pimpinan lembaga survei Charta Politika Yunarto Wijaya. 

POLISI akhirnya membongkar dalang kerusuhan 21-22 Mei 2019. Polisi juga  mengungkap siapa pimpinan survei yang menjadi target pembunuhan pada Mei 2019 lalu.

Salah satu tersangka kasus kerusuhan Jakarta akhirnya mengungkap nama pimpinan lembaga survei yang menjadi target pembunuhan.

Irwansyah alias HK, tersangka kasus perusuhan, mengatakan, dia bersama temannya telah melakukan pemotretan rumah target di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nama target tersebut adalah Yunarto Wijaya.

"Saya sudah datang ke sekitar rumah Yunarto di Jalan Cisanggiri (Kebayoran Baru)," ujar HK dalam sebuah rekaman yang distel dalam jumpa pers di kantor Kemenkopolhukam, Selasa (11/6/2019).

Tersangka Irwansyah alias HK mengaku semua itu diperintah oleh Kivlan Zein yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Selasa Depan, Tim Mawar dan Redaksi Majalah Tempo Dipanggil Dewan Pers

Tak Yakin Empat Pejabat Nasional Jadi Target Pembunuhan, Fadli Zon: Jangan Mengalihkan Isu!

TERUNGKAP! Dugaan Penyebab 4 Jenderal Jadi Target Pembunuhan

Irwansyah mengaku mendapat order atau pesanan untuk membunuh target dari tersangka yang sekaligus otak atau aktor intelektual 

AKBP Ade Ary, penyidik Polda Metro Jaya, Jalan Cianggiri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, juga menjadi kantor lembaga survei yang dipimpin Yunarto Wijaya.

"Jadi, mereka semua adalah para tersangka yang menjadikan 4 pejabat dan satu pimpinan lembaga survei sebagai target," ujar Ade Ary dalam keterangan di Kantor Kemenkopolhukam. 

Seperti diketahui, Yunarto Wijaya adalah pimpinan lembaga survei Charta Politika.

Pimpinan lembaga survei Charta Politika Yunarto Wijaya menjadi salah satu target pembunuhan selain empat orang jenderal/tokoh nasional. Empat tokoh nasional itu adalah Luhut B Pandjaitan, Wiranto, Goris Merre, dan Budi Gunawan.
Pimpinan lembaga survei Charta Politika Yunarto Wijaya menjadi salah satu target pembunuhan selain empat orang jenderal/tokoh nasional. Empat tokoh nasional itu adalah Luhut B Pandjaitan, Wiranto, Goris Merre, dan Budi Gunawan. (photocollage/wartakotalive.com/tribunnews.com)
Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved