Film

Bermain Film Bersama, Pandji Pragiwaksono Merasa Lebih Beruntung Daripada Dwi Sasono dan Fedi Nuril

Pandji Pragiwaksono merasa lebih beruntung daripada Dwi Sasono dan Fedi Nuril, saat bermain di dua film komedi, DOA: Cari Jodoh dan Mendadak Kaya.

Bermain Film Bersama, Pandji Pragiwaksono Merasa Lebih Beruntung Daripada Dwi Sasono dan Fedi Nuril
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pandji Pragiwaksono ketika menceritakan pengalaman syuting memainkan peran Otoy di film Mendadak Kaya di Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Palmerah, Jakarta Pusat, 21 Mei 2019. Mendadak Kaya adalah lanjutan film DOA: Cari Jodoh (2018). 

Diantara proses produksi yang dilakoni para pemain film Mendadak Kaya, dubbing (mengisi suara) adalah yang paling rumit dan susah.

"Proses dubbing film Mendadak Kaya dilakukan untuk menyesuaikan kembali dengan dialognya supaya jernih saat ditayangkan di bioskop," kata Pandji Pragiwaksono ketika berbincang di Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, kemarin.

Pandji Pragiwaksono adalah salah satu dari tiga pemain film utama Mendadak Kaya, film lanjutan DOA: Cari Jodoh (2018).

Pandji Pragiwaksono bergaya saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota di Palmerah, Jakarta, Jumat (18/5/2018).
Pandji Pragiwaksono bergaya saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota di Palmerah, Jakarta, Jumat (18/5/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Pandji Pragiwaksono (40) memainkan perannya sebagai Otoy, Fedi Nuril (37) menjadi Doyok dan Dwi Sasono (39) berakting sebagai Ali Oncom di DOA: Cari Jodoh dan Mendadak Kaya.

Selama syuting dua film komedi itu, Pandji Pragiwaksono, Fedi Nuril dan Dwi Sasono beradegan di banyak tempat outdoor (luar ruangan).

"Saat syuting dua film tersebut sebenarnya harus benar-benar clear set. Tetapi kalau harus menunggu benar-benar bersih suaranya, proses syutingnya bisa lama banget," jelas Dwi Sasono.

Sulitnya Pandji Pragiwaksono Memainkan Peran Otoy yang Gemuk hingga Berlutut Mencium Aspal

Sukses di DOA: Cari Jodoh, Pandji Pragiwaksono, Dwi Sasono dan Fedi Nuril Main Lagi di Mendadak Kaya

Syuting DOA: Cari Jodoh dan Mendadak Kaya di lokasi outdoor pun menjadi tidak mudah bagi sutradara untuk mendapatkan suara dalam film yang benar-benar bersih.

"Biasanya, pasti selalu terdengar suara mesin mobil saat syuting film. Suara (dialog) menjadi terdengar kurang bersih," kata Pandji Pragiwaksono yang dikenal sebagai stand up comedy artist ternama Indonesia tersebut.

Lalu apa jadinya jika tiga aktor kawakan negeri ini bertemu dan berakting dalam satu film komedi?

Tiga aktor besar dilibatkan dalam film DOA: Cari Jodoh, bergenre komedi ini, yakni Fedi Nuril (Doyok), Pandji Pragiwaksono (Otoy), dan Dwi Sasono (Ali Oncom).
Tiga aktor besar dilibatkan dalam film DOA: Cari Jodoh, bergenre komedi ini, yakni Fedi Nuril (Doyok), Pandji Pragiwaksono (Otoy), dan Dwi Sasono (Ali Oncom). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Di film kocak yang kisahnya diadaptasi dari gambar karikatur di Koran Poskota ini, Fedi Nuril dan Pandji Pragiwaksono baru bertemu Dwi Sasono.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved