Film

Sulitnya Pandji Pragiwaksono Memainkan Peran Otoy yang Gemuk hingga Berlutut Mencium Aspal

Tidak mudah bagi Pandji Pragiwaksono memainkan peran Otoy yang bertubuh sangat gemuk di film DOA: Cari Jodoh dan Mendadak Kaya.

Sulitnya Pandji Pragiwaksono Memainkan Peran Otoy yang Gemuk hingga Berlutut Mencium Aspal
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pandji Pragiwaksono ketika menceritakan pengalaman syuting memainkan peran Otoy di film Mendadak Kaya di Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Palmerah, Jakarta Pusat, 21 Mei 2019. Mendadak Kaya adalah lanjutan film DOA: Cari Jodoh (2018). 

Syuting film DOA: Cari Jodoh dan Mendadak Kaya dilakukan berurutan selama empat bulan oleh tiga pemeran utamanya: Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono dan Dwi Sasono.

Fedi Nuril memainkan peran Doyok, Pandji Pragiwaksono sebagai Otoy dan Dwi Sasono menjadi Ali Oncom di dua film tersebut.

Saat menjadi Doyok, Fedi Nuril harus menggunakan gigi palsu dan pakaian lurik, sedangkan Pandji Pragiwaksono harus membesarkan perut dan rambut nyentrik saat menjadi Otoy, sementara Dwi Sasono memasang kuping, rambut dan gigi palsu selama menjadi Ali Oncom.

Dwi Sasono dan Pandji Pragiwaksono ketika mengenalkan film terbarunya berjudul Mendadak Kaya di Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Palmerah, Jakarta Pusat, 21 Mei 2019. Mendadak Kaya adalah cerita lanjutan DOA: Cari Jodoh (2018).
Dwi Sasono dan Pandji Pragiwaksono ketika mengenalkan film terbarunya berjudul Mendadak Kaya di Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Palmerah, Jakarta Pusat, 21 Mei 2019. Mendadak Kaya adalah cerita lanjutan DOA: Cari Jodoh (2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Gue harus pakai baju besar dan itu sengsara banget. Pakai bajunya agak sulit karena gede banget dan panas," kata Pandji Pragiwaksono ditemani Dwi Sasono di Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Palmerah, Jakarta Pusat, 21 Mei 2019.

Pandji membutuhkan waktu sampai 1,5 jam hanya untuk memakai kostum Otoy, serta perut palsu, hingga memoles wajahnya.

Meski tersiksa menjadi Otoy, Pandji Pragiwaksono tidak mau mengeluh.

"Untungnya saat syuting, lokasinya outdoor. Ada adegan saya harus berlutut di aspal, itu menyulitkan karena ada perut besar itu," ujar Pandji Pragiwaksono.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved