Mudik Lebaran

Prediksi Arus Balik Akan Terus Terjadi Hingga H+10 Lebaran

Kepala Satuan (Kasat) Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, Slamet Widodo, memprediksi arus balik akan terus terjadi hingga H+10 Lebaran.

Prediksi Arus Balik Akan Terus Terjadi Hingga H+10 Lebaran
Warta Kota/Muhamad Azzam
PT Jasa Marga Tbk memindahkan Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama KM 29 ke GT Kalihurip Utama KM 67 dan GT Cikampek Utama KM 70. 

KEPALA Satuan (Kasat) Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, Slamet Widodo, memprediksi arus balik akan terus terjadi hingga H+10 Lebaran.

“Mungkin arus balik lebaran sampai sabtu (15/6/2019) dan minggu (16/6/2018) depan dan terus terjadi keramaian kendaraan roda empat. Setelahnya itu mungkin mulai lancar,” ujar Slamet kepada Wartakota saat berbincang di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jawa Barat, Senin (10/6/2019).

Meski, puncak arus balik telah selesai pada 9 Juni 2019 kemarin, dirinya dan personel lainnya akan tetap berjaga-jaga hingga operasi ketupat berakhir.

"Puncak arus balik sudah kita predikis H+4 itu hari Minggu tanggal 9 Juni kemarin, tapi kami tetap di lokasi GT Cikarang Utama untuk berjaga-jaga sampai prosesi arus balik Lebaran selesai,” jelasnya.

“Walau nantinya dalam beberapa hari itu masyarakat kita sudah ada yang masuk kantor dan kerja, tapi Kepolisian tetap stand by untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak ingin terjadi,” lanjut kata dia.

Lebih lanjut, menurut Slamet jika nanti terjadi mengalami kepadatan volume kendaraan, pihaknya sendiri akan kembali menerapkan sistem satu arah menuju Jakarta.

“Mungkin nanti kami akan evaluasi di ruas ruas penggal jalan maupun masyarakat yang akan balik ke Jakarta itu dimulai dari Jawa Tengah dan sekitarnya,” imbuhnya.

“Jadi Pimpinan Polri akan mengevaluasi apakah nanti perlu kembali one way atau cukup di beberapa ruas jalan di contraflow. Namun cuman nanti intinya kami siap melayani masyarakat yang hendak pergi ke Jakarta,” tambah Slamet.(M20)

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved