Breaking News:

Aksi Kerusuhan 22 Mei

Mantan Anggota Tim Mawar Bantah Terlibat dalam Aksi di Sekitar Gedung Bawaslu Saat Aksi 22 Mei

Fauka Noor Farid mengaku tidak mengerahkan massa dan saya tidak pernah memerintahkan anak buah dalam aksi Mei 2019.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Rangga Baskoro
Mantan Anggota Tim Mawar, Fauka Noor Farid saat ditemui di kawasan Jakarta Timur, Senin (10/6/2019). 

Mantan Anggota Tim Mawar, Fauka Noor Farid membantah bahwa dirinya terlibat dalam aksi di dekat Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, saat terjadi kerusuhan 22 Mei 2019.

Bantahannya itu dilontarkannya seiring munculnya dugaan bahwa pria itu ada di balik aksi pengerahan massa yang berujung kericuhan di sekitar Bawaslu, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Jadi gini, saya denger bahwa saya di situ, apalagi di Majalah Tempo saya diisukan sebagai dalang dan ikut dalam kerusuhan itu," kata Fauka Noor Farid saat ditemui di sekitar Jakarta Timur, Senin (10/6/2019).

"Itu semuanya nggak benar. Jadi saya minta masyarakat lebih cerdas lagi dan saya tekankan bahwa saya tidak terlibat," katanya lagi.

Dia juga menampik turut berpartisipasi dalam rapat-rapat di kediaman Prabowo yang disinyalir membicarakan rencana aksi 22 Mei 2019, termasuk mengerahkan anak buahnya.

"Atau pun saya tidak pernah ikut rapat, apa pun tentang pengerahan massa dan saya tidak pernah memerintahkan anak buah saya untuk dalam kegiatan di Bawaslu," tutur Fauka.

Alasan Vanessa Angel Belum Berlebaran dengan Sang Ayah Hingga Saat Ini

Jika ada anak buahnya yang mengikuti aksi 22 Mei tersebut, kata Fauka, itu hak pribadi masing-masing sebagai warga negara.

"Kalau toh kemudian ada anggota saya yang mengaku, itu kan hak rakyat. Yang jelas saya tidak pernah perintahkan untuk hadir. Itu individu, masing masing individu," ucaonya.

"Karena saya kan enggak bisa melarang, karena itu kan hak individu tiap orang untuk menuntut keadilan," ucap Fauka Noor Farid.

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Fauka Noor Farid santer dikabarkan sebagai orang yang berada 'dibalik'  unjuk rasa dan kerusuhan 21-22 Mei 2019.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved