Breaking News:

Arus Balik Lebaran

Arus Balik Lebaran di Tol Cikatama 1 Mulai Ramai Lancar, Kecepatan Kendaraan 40-60 Km/Jam

Kepolisian menyebut, lalu lintas arus balik Lebaran 2019 di sekitar Tol Cikarang Utama (Cikatama 1), Jawa Barat ramai lancar pada H+5 Lebaran.

Warta Kota
Ilustrasi Antrian kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama 

Kepolisian menyebut, lalu lintas arus balik Lebaran 2019 di sekitar Tol Cikarang Utama (Cikatama 1), Jawa Barat ramai lancar pada H+5 Lebaran, Senin (9/6/2019). 

Bahkan, kendaraan dapat memacu kecepatannya antara 40 hingga 60 km/jam saat berada di ruas jalan Cikatama.

"Untuk arus lalu lintas hari ini mulai pukul 12 situasi pasca dibukanya one way situasi sudah bisa dikendalikan relatif ramai lancar kecepatan antara pasang surut dari 40 sampai 60 KM per jam,” ujar Kasat PJR Polda Metro Jaya, Slamet Widodo kepada Wartakota saat ditemui di Gerbang Tol Cikatama 1, Senin (10/6/2019).

Terlepas dari itu, diakuinya memang kadang ada beberapa titik yang mengalami penumpukan kendaraan saat mendekati tempat rest area.

“Tapi memang ada beberapa titik yang mengalami perlambatan karena mengakibatkan mendekati rest area seperti di 52 dan 42 namun selepas itu relatif ramai lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut, kondisi ini menurutnya memang sudah diprediksi mengingat sejumlah perusahaan sudah memasuki masa kerja pertama pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Jakarta Sepi, Anies Sebut Baru 50 persen Kendaraan Pribadi yang Kembali ke Ibu Kota

Sebanyak 272 Pengendara Ditilang, Pelanggaran Melawan Arus Terbanyak

Video: Sebanyak 8.232 Pemudik Tiba di Terminal Terpadu Sentra Pulogebang Sampai Senin Siang

“Memang demikian prediksinya untuk hari ini, karena arus balik itu tanggal 8 atau tanggal 9 kemarin, masyarakat yang mengarah jakarta terpantau memang cukup padat banget mereka mengejar untuk kerja hari ini,” tegas Slamet.

“Demi kelancaran semuanya itu upaya-upaya sudah dilakukan oleh Polri dan stakeholder sehingga semuanya bisa terlayani biarpun memang ada beberapa titik yang terjadi kepadatan namun semua masih berjalan dengan lancar,” lanjut dia.

Sementara, untuk petugas yang diturunkan untuk melayani masyarakat di kawasan daerah Tol Bekasi, Cikarang, Cikampek, Karawang dan sekitarnya terdapat 550 anggota kepolisian.

“Semuanya diturunkan ada 550an lebih khusus dari Polda Metro Jaya yang disiapkan di khusus jalur tol untuk memberikan pelayanan, menjaga serta mengayomi masyarakat selama mudik Lebaran tahun ini,” tuturnya.(M20)

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved