Layanan Umum

Sanksi Disiplin Menanti Pegawai Yang Membolos Seusai Cuti Lebaran

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi yang kedapatan tak masuk kerja pada Senin (10/6/2019) tanpa alasan yang sah akan terkena sanksi disiplin.

Sanksi Disiplin Menanti Pegawai Yang Membolos Seusai Cuti Lebaran
Warta Kota
Pemerintah Kota Bekasi menggelar parade Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memeriahkan Hut Kota Bekasi ke-22, di Jalan Jend Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada Maret lalu. 

Seluruh aparatur sipil negara (ASN) harus masuk dan kembali bekerja pada Senin (10/6/2019).

Pegawai yang tidak masuk tanpa alasan yang sah, akan mendapatkan sanksi.

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi Sugiono mengatakan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi telah mengeluarkan surat edaran tentang kehadiran ASN sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Surat edaran bernomor 800/3180/BKPPD PKA ini telah disampaikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebelum cuti dimulai atau pada Rabu (29/5/2019) lalu.

"Jadi tidak ada alasan lagi bagi pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan yang jelas," kata Sugiono, Minggu (9/6/2019).

Warga Cikiwul Bekasi Gelar Hiburan Rakyat Selama Sepekan

KAI Daops 1 Prediksi 900.000 Penumpang Kembali ke Jakarta saat Arus Balik Lebaran

Sugiono mengatakan, surat edaran itu dibuat menyusul surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB).

Surat bernomor B/26/M.SM.00.01/2019 itu memuat tentang laporan hasil pemantauan kehadiran ASN sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Mengacu surat tersebut, maka Pemerintah Kota Bekasi mengeluarkan surat edaran yang memiliki empat poin," ujar Sugiono.

Pengawasan Berjenjang

Sugiono menjelaskan, Kepala OPD agar mengecek langsung ASN di masing-masing OPD pada Senin (10/6/2019) atau setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved