Lebaran

Pastikan Arus Balik Selamat dan Lancar, Kemenhub Tinjau Beberapa Daerah di Jawa dan Luar Jawa

Pastikan Arus Balik Selamat dan Lancar, Kemenhub Tinjau Beberapa Daerah di Jawa dan Luar Jawa. Simak selengkapnya.

Pastikan Arus Balik Selamat dan Lancar, Kemenhub Tinjau Beberapa Daerah di Jawa dan Luar Jawa
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Dermaga Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (7/6/2019). 

UNTUK memastikan keselamatan dan kelancaran penyelenggaraan arus balik yang berlangsung mulai kemarin, Jumat (7/6/2019) atau H+1, Kementerian Perhubungan secara aktif melakukan tinjauan ke beberapa daerah baik yang ada di pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa.

“Hari ini saya akan meninjau ke beberapa daerah mulai dari Jawa Timur ke Jawa Tengah. Mulai dari Stasiun Madiun, Tol Ngawi – Kertosono, Terminal Bus Salatiga, Tol Banyumanik Semarang, Tol dan Rest Area di Tegal hingga Brebes Barat,” kata Budi, Sabtu (8/6/2019).

Menurut Budi, peninjauan ke beberapa rest area di jalan tol, dilakukan untuk mengantisipasi tidak terjadi kepadatan di dalam rest area hingga keluar jalan tol. Dimana berimbas pada kepadatan arus lalu lintas di jalan tol.

Kenal di Konser The Chainsmokers, Jessica Iskandar dan Richard Kyle Gelar Lamaran di Ritz Carlton

Melanie Subono Posting Foto Hiu Dibantai, Lalu Tanyakan Hal Menohok ke Menteri Susi Pudjiastuti

VIDEO : Pasar Tanah Abang Masih Tutup Libur Lebaran, Kapan Bukanya?

Sementara peninjauan ke beberapa prasarana transportasi seperti stasiun dan terminal bus, dilakukan untuk melihat langsung pelayanan stasiun Madiun dan terminal bus Salatiga.

Pasalnya kedua terminal tersebut di masa arus balik akan dipadati para pemudik yang akan melakukan perjalanan balik ke arah Barat.

Selain melakukan peninjauan di beberapa daerah di pulau Jawa, Budi juga telah menugaskan jajarannya untuk melakukan peninjauan dan pengawasan di beberapa daerah di luar pulau Jawa.

Seperti di Danau Toba, Ambon, dan Pulau Selayar, untuk memastikan keselamatan dan kelancaran penyelenggaraan Angkutan Lebaran khususnya untuk Angkutan Penyeberangan.

“Kemarin saya sudah menugaskan tim khusus untuk melakukan pemantauan di tiga tempat. Yaitu di Danau Toba, Ambon dan Selayar untuk memastikan penyelenggaraan angkutan penyeberangan dapat berjalan dengan selamat dan lancar,” kata Budi.

Ini Dia Ramalan Zodiak Senin 10 Juni 2019 Capricorn Ngefans, Gemini Cari Istirahat, Cancer Dicontoh

Mari Simak Single Sentimental Thuggin Persembahan Rapper/Penyanyi/Penulis Lagu Ezra Kunze

Sanksi Disiplin Menanti Pegawai Yang Membolos Seusai Cuti Lebaran

Untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun ini, secara umum Kemenhub melakukan pemantauan di berbagai daerah baik di pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa.

Di sektor darat pemantauan dilakukan di 48 terminal yang ada di 15 Provinsi dan 10 lintas penyeberangan.

Di sektor laut pemantauan dilakukan di 51 pelabuhan yang tersebar dari wilayah barat hingga timur Indonesia. Di sektor udara pemantauan dilakukan di 36 bandar udara. Sementara, di sektor perkeretaapian pemantauan dilakukan di 9 Daop dan 4 Divre.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved