Lebaran

Pantai Ancol Dikunjungi Hampir 500.000 Pengunjung Selama Libur Lebaran

Kawasan Ancol Taman Impian menjadi salah satu tempat wisata favorit selama libur Lebaran. Pantai Ancol yang dikunjungi hampir 500.000 orang.

Pantai Ancol Dikunjungi Hampir 500.000 Pengunjung Selama Libur Lebaran
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pantai Ancol diserbu pengunjung yang mengisi libur Lebaran hari pertama. 

Sebanyak 478.140 pengunjung memadati kawasan Pantai Ancol selama pekan libur Lebaran 2019.

Jumlah itu mengalami peningkatan 15 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2018.

Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan selama pekan libur Lebaran 2019 pada tanggal 4-8 Juni tercatat 478.140 pengunjung memadati kawasan Pantai Ancol.

“Angka tersebut meningkat 15 persen dibandingkan pekan libur Lebaran tahun lalu dengan 415.937 pengunjung pada tahun 2018,” ungkapnya, dalam keterangannya, Minggu (9/6/2019).

Wisatawan Ke Kepulauan Seribu Naik 18 Persen Selama Libur Lebaran Tahun Ini

Isi Libur Lebaran, Irfan Hakim Ajak Anak Jualan Mie Bakso

Tiket Masuk dan Wahana Baru

Tingginya animo masyarakat menghabiskan libur lebaran di Ancol diperkirakan karena banyaknya wahana baru serta acara-acara hiburan dan harga tiket yang tidak mengalami kenaikan.

“Untuk dapat menikmati fasilitas dan acara-acara yang ada di Pantai Ancol, pengunjung hanya cukup membeli tiket Rp 25.000 per orang atau sama seperti hari-hari biasa,” ucapnya.

Kemeriahan juga dirasakan di unit-unit rekreasi dengan atraksi dan wahana baru.

Hadirnya penampilan Spongebob Squarepants serta tujuh wahana baru di kawasan Dunia Kartun membuat jumlah wisatawan di Dunia Fantasi meningkat 11 persen dibandingkan tahun lalu.

Kenal di Konser The Chainsmokers, Jessica Iskandar dan Richard Kyle Gelar Lamaran di Ritz Carlton

 

Wahana seluncur baru di Atlantis Water Adventures juga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Atlantis hingga naik 22 persen dibandingkan libur Lebaran tahun lalu.

Promo paket pembelian tiket bundling Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol juga mampu mendongkrak 16 persen pengunjung yang liburan ke kawasan tersebut.

“Alhamdulillah sejumlah wahana dan acara-acara yang telah kami persiapkan menyambut libur lebaran tahun ini menarik minat pengunjung untuk berwisata di kawasan Ancol,” ucapnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved