Kebakaran

Ini Penyebab Pemadam Kebakaran Tangerang Selatan Terlambat Datang Ke Kedaung

Lima rumah di Jalan Masjid Darussalam, Kedaung, Tangerang Selatan, ludes terbakar, Sabtu malam, lantaran petugas pemadam terlambat datang ke lokasi.

Dua kebakaran besar terjadi dalam waktu berdekatan di Tangerang Selatan pada Sabtu (8/6/2019) malam.

Satu kebakaran terjadi di wilayah Kampungsawah, dan kebakaran kedua di Kedaung Pamulang.

Akibatnya, petugas pemadam kebakaran Kota Tangerang Selatan terlambat datang ke salah satu lokasi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Selatan, Uci Sanusi  membenarkan bahwa terdapat dua titik kebakaran dalam waktu berdekatan semalam.

"Semalam ada yang di Kedaung Pamulang dan Kampung Sawah. Salah satu penyebab (terlambat) itu," ucap Uci, Minggu (9/6/2019).

5 Rumah Kontrakan di Kedaung Tangerang Selatan Habis Dilalap Api

Wisatawan Ke Kepulauan Seribu Naik 18 Persen Selama Libur Lebaran Tahun Ini

Kebakaran yang terjadi di Kampung Sawah meludeskan warung sembako. Kebakaran diduga berasal dari api lilin yang tersiram bensin.

Sedangkan kebakaran di Kedaung yang menghanguskan lima rumah diduga disebabkan oleh arus pendek listrik yang terjadi di salah satu rumah yang dikontrak warga namun ditinggal pulang kampung.

90 Menit 

Andri (33), seorang warga di Jalan Masjid Darussalam, Kedaung, Pamulang, mengatakan, pemadam kebakaran baru sampai lokasi sekira 1,5 jam  atau 90 menit setelah api menyebar pada Sabtu (8/6/2019) malam.

"Kejadiannya jam 10 malam, pemadam telat datangnya, pas udah agak padam baru datang karena katanya ada titik kebakaran lain," ujarnya, saat ditemui, Minggu (9/6/2019).

Halaman
123
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved