Arus Balik Lebaran

Petugas Terapkan One Way dari Gerbang Tol Kali Kangkung hingga Cikampek Utama

Awalnya, petugas berencana melakukan pemberlakukan one way pada pukul 12.00 WIB, namun kini berubah menjadi pukul 13.25 WIB.

Petugas Terapkan One Way dari Gerbang Tol  Kali Kangkung hingga Cikampek Utama
Kompas.com/Muhamad Syahri Romdhon
Sejumlah kendaraan arus balik melintas ruas Tol Cipali kilometer 188 di jalur Jakarta menuju Jawa Tengah Rabu (20/6/2018) petang, dengan sistem one way atau satu arah. 

Korps Lalu Lintas Mabes Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas one way pada arus balik Lebaran, Sabtu (8/6/2019) pukul 13.25 WIB.

Rekayasa ini dilakukan dari KM 414 GT Kali Kangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai KM 70 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Irra Susiyanti mengatakan, pemberlakuan one way pada hari kedua arus balik Lebaran mundur dari rencana semula.

Awalnya, petugas berencana melakukan pemberlakukan one way pada pukul 12.00 WIB, namun kini berubah menjadi pukul 13.25 WIB.

Hal ini dilakukan setelah petugas melihat adanya kepadatan kendaraan menuju arah Jakarta.

Pengunjung Ancol Foto Bareng The Avengers Polres Metro Jakarta Utara Saat Libur Lebaran

Jasa Marga Imbau Masyarakat Hindari Rest Area saat Rekayasa One Way di Tol Jakarta-Cikampek

Polisi Ringkus Pelaku Perampokan Modus Tabrak Lari di Senen Jakarta Pusat, Satu Pelaku Masih Buron

"Sebelum melakukan one way, kami juga memastikan jajur sebaliknya (arah Trans Jawa) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Trans Jawa," kata Irra seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Warta Kota, Sabtu (8/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Irra mengimbau kendaraan bus dan non-golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

Dia juga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.

Selain itu, pastikan  saldo uang elektronik cukup dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved