Arus Balik

Bus Mudik Gratis Pemprov DKI Tiba di Terminal Pulo Gebang Malam Ini

Ia juga optimis ratusan bus tersebut tiba di Terminal Pulo Gebang sesuai rencana karena hingga kini belum ada laporan keterlambatan.

Bus Mudik Gratis Pemprov DKI Tiba di Terminal Pulo Gebang Malam Ini
Dok Angkasa Pura II

BUS yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam program mudik akan kembali ke Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur malam ini.

Sebanyak 220 bus gratis akan kembali membawa pemudik yang kembali ke Jakarta.

Kepala Satuan Pelaksana Terminal Pulo Gebang Emiral August mengatakan ratusan bus yang berangkat itu mengangkut ribuan peserta mudik gratis Pemprov DKI Jakarta dari sejumlah tempat di Pulau Jawa.

“Ada 220 bus yang dari program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta. Kebanyakan berasal dari Jawa Timur dan Jawa Tengah,” kata Emiral, Sabtu (8//2019).

Emiral menambahkan ratusan bus itu diprediksi akan tiba sekira pukul 23.00 WIB.

Ia juga optimis ratusan bus tersebut tiba di Terminal Pulo Gebang sesuai rencana karena hingga kini belum ada laporan keterlambatan.

“Sampai Pulo Gebang antara pukul 23.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB. Bisa saja ada keterlambatan di perjalanan, tapi sampai sekarang belum ada laporan,” ujarnya.

Diperkirakan Bekasi Diserbu 9000 Pendatang Baru

Praveen/Melati Tantang Unggulan 1 di Final Australia Open 2019

Indonesia Pastikan Gelar Juara Tunggal Putra di Final Australia Open 2019

Emiral menambahkan puncak arus balik di Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang terjadi pada Minggu (9/6/2019) dini hari.

Jumlah bus yang tiba juga dipastikan bertambah seiring kedatangan bus reguler yang mengangkut para pemudik meninggalkan Jakarta.

“Puncak arus balik diprediksi malam dan dini hari nanti. Kalau sampai siang ini sudah banyak yang datang, tapi belum mencapai puncaknya,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan 17.427 pemudik ke 10 kota tujuan dengan titik awal keberangkatan dari lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (30/5/2019).

Ada tiga titik pemberhentian program mudik gratis tahun 2019 yakni Terminal Terpadu Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Pulo Gadung apabila merujuk https://mudikgratis.jakarta.go.id/.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved