UEFA Nations League

Declan Rice Siap Bermain Kotor Untuk Hentikan Frenkie de Jong

Timnas Inggris akan menampikan permainan kotor jika dibutuhkan. Namun Ronald Koeman mengatakan, permainan kotor bisa dikalahkan dengan kecerdasan.

Declan Rice Siap Bermain Kotor Untuk Hentikan Frenkie de Jong
Independent.ie
Declan Rice 

Timnas Inggris akan mencoba segala cara, termasuk bermain kotor, untuk mengalahkan Timnas Belanda, di pertandingan semifinal Liga Negara Eropa (UEFA Nations League/UNL), Jumat (7/6) dini hari WIB.

Setidaknya, itulah yang diungkapkan gelandang tengah Inggris Declan Rice, ketika ditanya wartawan rencananya menghentikan pergerakan Frenkie de Jong.

Akses Live Streaming Belanda vs Inggris Semifinal UEFA National League

"Kalau perlu, saya akan bermain kotor saat berduel dengannya, untuk mengganggu tempo permainannya. Pokoknya demi tim, saya akan melakukan apa pun untuk menghentikan Belanda," kata Rice, yang dikutip oleh Standard.

Frenkie de Jong bersama Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu
Frenkie de Jong bersama Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu (The Guardian)

Gelandang West Ham United ini mengakui, meski masih berusia 22 tahun, De Jong memiliki kualitas yang fantastis, sampai klub sekaliber Barcelona berani membayar hampir Rp 1,2 triliun (65 juta poundsterling) ke Ajax Amsterdam agar melepas pemain gelandang ini.

"Dia sangat fantastis. Saya sungguh senang bisa memperoleh kesempatan menghadapinya, karena akan meningkatkan kemampuan teknik saya," ujar Rice.

Hanya saja, pemuda berusia 20 tahun ini tidak mau kekagumannya kepada De Jong nalah menguntungkan pemain Belanda tersebut.

Menurut Rice, pemains eperti De Jong tak bisa dihadapi setengah-setengah, karena mereka kemudian akan mendikte permainan lawannya.

"Kalau harus digaprak, ya gaprak untuk menghentikannya," kata Rice lagi.

Rekrut Frenkie De Jong, Josep Maria Bartomeu Klaim Barcelona Tengah Membangun Tim yang Kuat

Fans Menunggu Kehadiran Frenkie De Jong dan Kekasih di Camp Nou

Pengalaman bagus

Pertandingan melawan Belanda ini, imbuhnya, adalah sebuah pengalaman yang baik baginya. Pasalnya, dia akan menghadapi para pemain yang biasa bermain di Liga Champions.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved