Lebaran

Antisipasi Lonjakan Pengunjung Saat Libur Lebaran, Pengelola Monas Lakukan Beberapa Hal Ini

Demi mengantisipasi lonjakan pengunjung, pihak pengelola Monas telah mempersiapkan segalanya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

Antisipasi Lonjakan Pengunjung Saat Libur Lebaran, Pengelola Monas Lakukan Beberapa Hal Ini
Wartakotalive.com/M20
Pengunjung menikmati pelayanan transportasi gratis di area Monas, Kamis (6/6/2019). 

"Kita persiapkan untuk loket penjualan kartu Jack Card tambahan, mobile toilet, ambulans, dan para medisnya untuk antisipasi lonjakan pengunjung..."  

MONUMEN Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat di saat libur Lebaran.

Seperti pada hari kedua Lebaran, Kamis (6/6/2019), dalam pantauan Wartakotalive.com, area Monas di Jakarta Pusat ini sudah ramai didatangi pengunjung.

Hingga menjelang sore, menurut Kepala Seksi Pelayanan Monas Endrati Fariani, pengunjung yang datang ke Monas sudah mencapai 11.384 orang. Itupun belum terhitung belum sampai Monas ditutup malamnya.

Demi mengantisipasi lonjakan pengunjung di lokasi wisata Monas, pihak pengelola Monas telah mempersiapkan segalanya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

"Kita persiapkan untuk loket penjualan kartu Jack Card tambahan, mobile toilet, ambulans, dan para medisnya untuk antisipasi lonjakan pengunjung sampai dengan tanggal 16 Juni 2019," tutur Endrati saat berbincang dengan Wartakotalive.com di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2019).

KEPALA Seksi Pelayanan Monas, Endrati Fariani, saat ditemui di kantornya, Kamis (6/6/2019).
KEPALA Seksi Pelayanan Monas, Endrati Fariani, saat ditemui di kantornya, Kamis (6/6/2019). (Wartakotalive.com/M20)

Selain itu, pengunjung dapat menikmati kereta wisata, sepeda gratis, hingga bus wisata saat berada di dalam area Monas.

“Iya kami juga sediakan charger hp gratis, sepeda sewa gratis, serta dua kereta wisata yang telah berjalan sejak tahun 2014 lalu,” katanya.

Promosi Mobil Listrik

Sementara itu, bus wisata sendiri merupakan program kerja sama antara pihak pengelola dengan Trans Jakarta yang sekaligus mempromosikan mobil listrik.

“Progam dari Trans Jakarta. Tapi penggunaannya itu hanya pada setiap Sabtu dan Minggu sore hari. Program ini juga sekaligus promosi bahwa trans Jakarta punya mobil listrik,” papar dia.

Halaman
12
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved