Lebaran

4 Tempat Wisata Paling Hit Selama Libur Lebaran

Jakarta punya banyak tempat wisata. Tapi, empat tempat ini yang paling banyak dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya. Apa alasan mereka?

Warta Kota/Joko Supriyanto
Delman Hias di Monas 

Memasuki hari kedua setelah Hari Raya Fitri, warga Jakarta berusaha memanfaatkan sisa libur Lebaran seoptimal mungkin dengan mengunjungi tempat-tempat wisata.

Berikut ini, lokasi paling hit di Jakarta yang menjadi tempat wisata favorit warga Ibukota.

Taman Margasatwa Ragunan (TMR)

 Pada hari pertama setelah Lebaran, Kamis (6/6/2019), Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang juga dikenal dengan sebutan Kebun Binatang Ragunan itu dikunjungi oleh lebih dari 72.000 pengunjung, seperti dilansir Warta Kota Live.

Pada Jumat (7/6/2019) ini, pengunjung TMR yang  terletak di  Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, itu pun tak berkurang ramainya. Hingga pukul 12.00 tadi telah mencapai 62.000 orang. 

Pelaksana Promosi Kebun Binatang Ragunan, Ketut Widarsono, memperkirakan total pengunjung hari ini akan mampu menembus angka 90.000 orang.

"Tahun lalu di hari kedua setelah Lebaran sekitar 90.000 pengunjung, tahun ini semoga bisa 100.000," ujarnya seperti dikutip TribunJakarta.

Ketut memprediksi, jumlah pengunjung yang datang ke TMR akan mencapai puncaknya pada dua hari terakhir libur lebaran, yakni pada Sabtu (8/6/2019) dan Minggu (9/6/2019). 

Presiden Joko Widodo dan keluarga mengunjungi Pusat Primata Schmutzer Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Presiden Joko Widodo dan keluarga mengunjungi Pusat Primata Schmutzer Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

TMR disukai karena banyak faktor. 

Lokasinya mudah dijangkau dengan bus Transjakarta, tiket tanda masuknya murah, koleksi binatangnya sangat lengkap, dan suasananya yang menyegarkan.

Halaman
1234
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved