Breaking News:

Janji Kampanye Belum Dipenuhi, Donald Trump Mulai Frustasi

Donald Trump dinilai sudah mulai frustrasi karena belum memenuhi janji kampanye pemilu 2016.

thinkstockphotos
Ilustrasi. Pertemuan itu dilakukan setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, kemajuan negosiasi pada hari Rabu (5/6/2019) tidak cukup untuk mencegah masuknya imigran ilegal dari Meksiko ke Amerika Serikat. 

Banyak anggota parlemen khawatir tentang dampak potensial pada perdagangan lintas batas dan peningkatan biaya bisnis yang dibebankan kepada konsumen Amerika Serikat dari produk-produk impor Meksiko.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Soal tarif dagang, pejabat Meksiko dan Amerika Serikat akan melanjutkan pembicaraan di Washington pada hari ini waktu setempat untuk mencegah penerapan tarif terhadap produk-produk Meksiko yang masuk ke Amerika Serikat.

Pertemuan itu dilakukan setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, kemajuan negosiasi pada hari Rabu (5/6/2019) tidak cukup untuk mencegah masuknya imigran ilegal dari Meksiko ke Amerika Serikat.

Mengutip Reuters yang dilansir Kontan, Kamis (6/6/2019), Trump dinilai sudah mulai frustrasi karena belum memenuhi janjinya dalam kampanye pemilu 2016 untuk memaksa Meksiko membayar biaya pembangunan tembok pemisah di antara perbatasan kedua negara.

Efek Perang Dagang, Investor Memindahkan Dana dari Negara Berkembang: Berapa Total Nilainya?

Karena itu, secara tiba-tiba Trump mendesak Meksiko mengambil garis yang lebih keras kepada para imigran ilegal.

Atau Meksiko akan menghadapi tarif lima persen untuk semua produk ekspornya ke Amerika Serikat mulai hari Senin (10/6/2019) depan.

Tarif itu bakal naik menjadi 25 persen hanya tahun ini saja.

Wakil Presiden AS Mike Pence bersama Menteri Luar Negeri AS Pompeo memimpin pertemuan pada hari Rabu kemarin dengan Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard.

Mengajukan Visa ke Amerika Serikat? Simak Peraturan Baru untuk Dapat Visa

Pertemuan itu untuk mendesak Meksiko berbuat lebih banyak dalam menghentikan lonjakan imigran Amerika Tengah yang melintasi perbatasan.

Merespons pertemuan Rabu tersebut, Trump berkicau di Twitter bahwa diskusi mengenai imigrasi di Gedung Putih dengan perwakilan Meksiko tidak cukup.

Halaman
123
Editor:
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved