Mudik Lebaran

Pagi Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Salat Ied di Masjid Istiqlal

Presiden Jokowi dijadwalkan akan salat Id di Masjid Istiqlal pada Rabu (5/6/2019). Sejumlah pejabat tinggi negara juga akan salat Id di Istiqlal.

Pagi Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Salat Ied di Masjid Istiqlal
Warta Kota
Foto ilustrasi: Ribuan Masyarakat Padati Masjid Istiqlal Tunggu Penetapan 1 Ramadan 1440 Hijriah 

Presiden Jokowi dijadwalkan akan salat Id di Masjid Istiqlal pada pagi Ini, Rabu (5/6/2019). Selain Presiden, sejumlah pejabat tinggi negara juga akan salat Id di Istiqlal.

SELAIN Presiden, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti rencananya juga akan melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

Sementara itu etelah berbincang dengan Presiden Joko Widodo saat pembagian sembako di Istana Bogor pada malam takbir, Selasa (4/6/2019), Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sigiarto menyebutkan, rencana lokasi salat Ied keduanya di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Menurut Bima, Jokowi akan melaksanakan salat Ied di Masjid Istiqlal, setelah sebelumnya timbul wacana untuk salat Ied di Kebun Raya Bogor (KRB), seperti Lebaran tahun lalu.

"Saya tanya besok beliau salat Idul Fitri di mana, karena sebelumnya saya mendapatkan informasi beliau salat di Kebun Raya, ternyata di istiqlal," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

 Tak Hanya Ucapan, Taqaballahu Minna Wa Minkum Berarti Doa. Ini Manfaat yang Didapat Saat Mengamalkan

 KETAJAMAN Firasat Mahfud MD saat Lihat Ani Yudhoyono Angkat Kedua Tangan, Dia Ajak Istri Kirim Doa

 SBY Minta Prabowo Tak Bahas Sikap Politik Ani: Tak Elok, Tolong Mengerti Perasaan Kami yang Berduka

 Tak Perlu Repot, Ini Kumpulan Gambar dan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Namun, Bima akan tetap melaksanakan shalat Ied di KRB bersama masyarakat Kota Bogor, meski tidak dihadiri Jokowi.

Setelah melaksanakan shalat Ied, Bima berniat open house di kediamannya Komplek Baranangsiang Indah, Kota Bogor mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Seperti diketahui, meski berbeda koalisi partai dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Bima Arya secara terang-terangan mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dukungan itu secara gamblang ia sampaikan dalam acara yang ia gelar pada Jumat (12/4/2019) di Puri Begawan Kota Bogor Jawa Barat, dengan menghadirikan sejumlah tokoh pendukung Jokowi, seperti Budiman Sujatmiko, Wanda Hamidah, dan lain-lain.

Susi Pudjiastuti direncanakan Shalat Idu di Istiqlal

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved