Pilpres 2019

Jusuf Kalla Ungkap Prabowo Subianto Sempat Telepon Orang-orangnya Minta Aksi Massa Dihentikan

WAKIL Presiden Jusuf Kalla akhirnya buka suara terkait pertemuannya dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, pada Kamis 23 Mei 2019 lalu.

Jusuf Kalla Ungkap Prabowo Subianto Sempat Telepon Orang-orangnya Minta Aksi Massa Dihentikan
Kolase Tribunnews.com
Prabowo Subianto dan Jusuf Kalla 

WAKIL Presiden Jusuf Kalla akhirnya buka suara terkait pertemuannya dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, pada Kamis (23/5/2019) lalu.

Ia mengatakan, pertemuan tersebut dimanfaatkan JK untuk mengetahui langkah Prabowo-Sandi pasca- pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU.

JK menuturkan, Prabowo Subianto saat itu berkeinginan untuk menempuh proses konsitusional dengan membawa perkara ke jalur Mahkamah Konstitusi (MK).

Bule Ini Juga Rela Antre dan Berpanas-panasan Demi Bisa Bertemu Jokowi

Selain itu, di hadapan dirinya, ketua umum Partai Gerindra tersebut sempat menelpon sejumlah orang untuk meminta agar semua aksi massa terkait perkara Pemilu 2019, dihentikan.

"Waktu saya ketemu, dia (Prabowo Subianto) di depan saya menelepon semua orang-orangnya untuk menghentikan semua aksi massa," ungkap JK di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2019) siang.

"Dia perintahkan untuk menghentikan semua aksi massa, dan akan menjalani proses konstitusi yang baik," sambungnya.

Polisi yang Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran Dijaga Anggota Brimob dan TNI Bersenjata

Saat disinggung terkait pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto, JK mengatakan pertemuan dimungkinkan akan berlangsung pasca-Lebaran.

"Itu belum kita atur lagi, tapi dalam pertemuan itu, pasti mungkin (setelah Lebaran). Nanti lagi diusahakan. Karena kemarin kan beliau (Prabowo Subianto) ke luar negeri," paparnya.

Pertemuan antara dua calon presiden tersebut belum terlaksana juga.

Warga Cibubur Rela Berangkat Pukul 04.00 Pagi Demi Bisa Halalbihalal dengan Jokowi

Padahal, sejumlah pihak telah meminta pertemuan dapat segera dilakukan agar kondisi politik di tengah masyarakat, dapat kembali dingin.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved