5 Program Studi Favorit di Kelompok Sains dan Teknologi

Gagal dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019, coba ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

5 Program Studi Favorit di Kelompok Sains dan Teknologi
thinkstockphotos
Ilustrasi. Gagal dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019, banyak lulusan SMA, SMK, atau sederajat mencoba mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. 

Calon mahasiswa harus mempunyai strategi dengan mengetahui program studi (prodi) di kampus mana yang menjadi favorit banyak orang dan mana yang tidak.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Gagal dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019, banyak lulusan SMA, SMK, atau sederajat mencoba mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Pendaftaran SBMPTN akan dibuka mulai 10 Juni 2019 hingga 24 Juni 2019.

Calon mahasiswa harus mempunyai strategi dengan mengetahui program studi (prodi) di kampus mana yang menjadi favorit banyak orang dan mana yang tidak.

Dengan begitu, "para pejuang" SBPMTN ini akan memiliki peluang lebih besar diterima di prodi pilihan.

Berikut lima prodi paling banyak diminati calon mahasiswa, terutama di kelompok sains dan teknologi (saintek) berdasarkan hasil SNMPTN 2019:

Warga Tidak Tahu Hari Ini TMR Tutup, Besok Buka Mulai Pukul 06.00 WIB

1. Teknik informatika

Perkembangan teknologi dalam dunia digital membuat pengetahuan teknik informatika semakin dibutuhkan untuk penelitian dan menghasilkan penemuan terbaru.

Prodi ini mempelajari ilmu komputer dan penerapannya mulai dari desain, aplikasi sistem operasi komputer, uji coba, evaluasi, hingga pengembangannya, baik untuk peranti lunak maupun keras.

Orang yang berkecimpung dalam bidang ini dituntut kreatif dan mampu merealisasikan idenya melalui pemrograman dalam suatu sistem operasi komputer sehingga bisa bekerja dengan baik dan bermanfaat.

Halaman
1234
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved