Senator Jakarta, Abdul Aziz Khafia Himbau Jangan Bawa Kolega Ke Jakarta Yang Belum Kerja

Jelang lebaran, mudik menjadi hal yang rutin terjadi disetiap tahun. Salah satunya penduduk Ibukota Negara Indonesia yakni Jakarta. Sejumlah tempat se

istimewa
DPD 

WARTA KOTA - Jelang lebaran, mudik menjadi hal yang rutin terjadi disetiap tahun. Salah satunya penduduk Ibukota Negara Indonesia yakni Jakarta. Sejumlah tempat seperti Terminal, Bandar Udara, Pelabuhan dan beberapa ruas jalan tol dan jalan alternatif lainnya mulai ramai dipadati.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Jakarta, Abdul Aziz Khafia mengharapkan pemudik berjalan aman dan lancar. DPD RI atau sebutan lainnya Senator dari Jakarta ini juga mengajak agar dapat menjaga kesehatan dan keselamatan.


"Tentunya kita sangat berharap semua warga Jakarta yang kembali ke kampung halamannya berjalan dengan aman dan lancar dan kembali ke Jakarta dalam keadaan baik." Paparnya saat buka bersama dengan Calon Wakil Presiden No Urut 01 KH Ma'ruf Amin dikediaman Ketua DPD RI Oesman Sapta.

Abdul Aziz Khafia juga menghimbau kepada warga Jakarta yang mudik agar saat kembali ke Jakarta tidak membawa beban berat lagi untuk Jakarta.

"Kalau warga Jakarta yang kembali ke kampung halamannya, datanglah atau balik ke Jakarta dengan tidak membawa beban berat lagi untuk Jakarta. Beban berat itu salah satunya dengan membawa saudara, kolega yang tidak mempunyai atau belum ada pekerjaan di Jakarta. Sehingga nanti jadi beban berat Jakarta." Jelasnya

Senator ini juga menjelaskan Karena Jakarta ini sudah overload. Maka ada wacana ibukota mau dipindah karena saking overloadnya. Siang hari 14 juta, malam hari 8 juta dan sekarang ini hampir sekian puluh persen pada tidak ada di Jakarta.

Menyikapi sering banyak terjadi tindakan kriminal saat Idul Fitri, Abdul Aziz Khafia juga himbau untuk melakukan kewaspadaan. Untuk pemudik agar menitipkan atau koordinasikan dengan tetangga sekitarnya.

"Tingkat kerawanan setiap menjelang Idul Fitri memang sangat tinggi. Karena itu warga dihimbau untuk melakukan kewaspadaan ditingkat wilayahnya masing - masing. Bagi yang pulang kampung jangan lupa koordinasi dengan tetangga dan sekitarnya untuk tidak meninggalkan rumah yang kosong dan tidak ada yang bertanggung jawab." Ucapnya

Tapi, Lanjut Abdul Aziz Khafia menjelaskan kalau dititip kepada tetangga Insya ALLAH aman. Disamping itu juga kecelakaan-kecelakaan lain harus dihindari seperti kebakaran dan lainnya. Itu biasa yang sering terjadi.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved