Bulan Suci Ramadan

Pemkot Bekasi Keluarkan Surat Edaran Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Ini Isinya

Wali Kota Bekasi meminta kepada kepala OPD, Camat dan Lurah untuk menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan musalah

Pemkot Bekasi Keluarkan Surat Edaran Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Ini Isinya
Istimewa
Masjid Jami Al Azhar Bekasi 

Pemerintah Kota Bekasi mengeluarkan surat edaran tentang Pelaksanaan Takbir Bersama Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Surat bernomor 460/2370-Kessos/V/2019 tertanggal 31 Mei 2019 ini ditanda tangani langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahma Effendi.

Surat edaran ini disampaikan Wali Kota Bekasi kepada masyarakat melalui semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Camat hingga Lurah se-Kota Bekasi.

Tembusan surat ini juga sampai kepada Ketua DPRD Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi.

VIDEO: Pramuka Ini Ikut Atur Lalu Lintas Mudik, Bercita-cita Jadi Polwan

Melalui surat tersebut, Wali Kota Bekasi meminta kepada kepala OPD, Camat dan Lurah untuk menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan musalah yang ada di wilayahnya masing-masing.

Masyarakat diminta melalukan empat poin yang dianggap mampu mewujudkan salah satu Visi Kota Bekasi, yakni Ihsan dalam mengisi kumandang takbir sekaligus memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

VIDEO: Pencuri Kotak Amal Musala Nurul Amal Jatinegara Terekam CCTV

Empat poin itu adalah melaksanakan kegiatan keagamaan untuk menyambut 1 Syawal 1440 H pada malam hari dengan mengumandangkan gema takbir bersama di masjid dan musalah masing-masing.

Poin kedua tidak diperkenankan menyulut petasan dan kembang api yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Poin ketiga melakukan kegiatan ibadah dengan khusyu dan khidmat untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan di malam takbir sebagai simbol syiar Islam.

Lalu poin terakhir, tidak membuat kegaduhan di malam takbir yang membuat masyarakat terganggu dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi Sajekti Rubiah mengatakan, imbauan ini sudah disampaikan ke pengurus masjid dan musolah oleh para OPD maupun pejabat wilayah seperti Camat dan Lurah.

Tidak hanya itu, kata dia, Camat dan Lurah juga menyampaikan informasi ini melalui perangkat RW dan RT di lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya.

"Sebagai wujud kemenangan berpuasa di bulan Ramadan, sebaiknya kita mengisi waktu dengan mengumandangkan takbir, sehingga bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagaimana salah satu Visi Kota Bekasi yakni Ihsan," ujarnya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved