Ani Yudhoyono Meninggal

CERITA Ani Yudhoyono Ungkap 3 Alasan Sarwo Edhie Nikahkan Ketiga Putrinya Bersamaan, 3 Mantu Tentara

Ada 3 alasan utama Sarwo Edhie Wibowo menikahkan ketiga putrinya dalam waktu bersamaan. Ani Yudhoyono mengungkap secara gamblang kisah unik ini.

CERITA Ani Yudhoyono Ungkap 3 Alasan Sarwo Edhie Nikahkan Ketiga Putrinya Bersamaan, 3 Mantu Tentara
@repro buku Putri Prajurit
Ani Yudhono (tengah) bersama kakaknya Wrahasti Cendrawasih (kanan), dan adiknya Mastuti Rahayu (kiri) menikah dalam waktu bersamaan, 30 Juli 1976. Sarwo Edhi Wibowo setidaknya memiliki 3 alasan untuk menikahkan ketiga putrinya dalam waktu bersamaan. 

Ada tiga alasan utama kenapa Sarwo Edhie Wibowo menikahkan ketiga putrinya dalam waktu bersamaan. Ani Yudhoyono mengaku geli jika mengenang peristiwa itu. 

KRITSTIANI Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah dirawat sekitar 4 bulan di National University Hospital (NUH) Singapura.

Ani Yudhoyono mengidap penyakit leukimia atau kanker darah stadium tinggi.

Banyak kenangan dan cerita seputar kehidupan putri Sarwo Edhie Wibowo, mantan Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) atau dulu Resimen Pasukan Khusus Angkatan Darat (RPKAD).

Profil Ani Yudhoyono juga telah ditulis sejumlah media dan menjadi viral di media sosial.

Di antara cerita kehidupan Ani Yudhoyono yang menarik adalah perwakinannya dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden Ke-6 RI.

Menarik karena Sarwo Edhie Wibowo langsung menikahkan ketiga putrinya, salah satunya Kristiani Herrawati, dalam waktu bersamaan. 

Cerita pernikahan Ani Yudhoyono atau profil Ani Yudhoyono itu sebagian telah dimuat dalam buku "Ani Yudhoyono Kepak Saya Putri Prajurit" yang ditulis Alberthiene Endah, terbit 2010.

Dalam buku itu, Ani Yudhoyono secara gambang menjelasan alasan kenapa ayahnya, yang ia panggil dengan sebutan Papi, menikahkan ketiga putrinya bersamaan.

Ingat, One Way Arus Balik Diperpanjang, Dimulai dari Kalikangkung, Ini Titik Akhirnya

CACAR MONYET Serang Sebagian Besar Anak-anak di Cianjur Selatan Jabar, Ini Kronologinya Kata Korban

PENJELASAN Ani Yudhoyono Kenapa Sarwo Edhie Wibowo Beri Nama Kristiani Herrawati, Ada Kaitan Wayang?

"Begini anak-anak ku, kalian bertiga sudah cukup umur untuk menikah. Papi juga tahu, kalian sudah punya kekasih yang baik untuk dijadikan suami. Jadi, kenapa tidak diresmikan saja bertiga sekaligus," ujar Sarwo Edhie kepada tiga putrinya seperti dicaritakan Ani Yudhoyono dalam buku itu.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved