Mudik Lebaran

Bercita-cita Jadi Polisi, Anggota Pramuka Sukma Ayu Ikut Atur Lalu Lintas di Jalur Mudik Kota Bekasi

TAK hanya anggota kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) yang mengatur lalu lintas mudik lebaran 2019, tetapi juga anggota Pramuka.

Bercita-cita Jadi Polisi, Anggota Pramuka Sukma Ayu Ikut Atur Lalu Lintas di Jalur Mudik Kota Bekasi
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Sukma Ayu (kiri) bersama rekan-rekan anggota Pramuka lainnya bersiaga di untuk ikut mengatur lalu lintas di jalur mudik Simpang Hasibuan, Kota Bekasi, Senin (3/6/2019). 

Untuk melakukan tugasnya mengatur lalu lintas atau lainnya, Sukma Ayu bersama teman-temannya mendapatkan arahan dan petunjuk dari anggota kepolisian yang berada di pos pengamanan.

TAK hanya anggota kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) yang mengatur lalu lintas mudik lebaran 2019, tetapi juga anggota Pramuka.

Salah satunya adalah Sukma Ayu (15), anggota pramuka ikut mengatur lalu lintas pada arus mudik di Simpang Hasibuan Kota Bekasi.

Anggota Pramuka Sukma Ayu yang masih duduk di kelas 1 SMA mengatur lalu lintas bersama keempat orang temannya. Mereka dari Satuan Karya Pramuka Bahari Bekasi.

Ayu bersama temannya telah dua hari bertugas sejak Minggu (2/6/2019), hingga nanti pada saat lebaran nanti.

Ia rela, tak ikut bercengkrama bersama keluarganya dikarenakan harus bertugas mengatur lalu lintas.

"Ngga apa-apa ngga ikut kumpul keluarga. Sudah izin sama orangtua, kebetulan orangtua engga mudik. Paling hanya kumpul keluarga di Bogor sama Jakarta aja," ujar saat ditemui Wartakota, Senin (3/6/2019).

Bukan tanpa sebab, Ayu ikut dalam mengatur lalu lintas mudik. Selain karena sebagai penilaian di organisasi pramuka, juga ingin mendapatkan pengalaman dikarenakan ia bercita-cita ingin menjadi seorang Polwan.

"Saya mau jadi Polwan, ya cari pengalaman saja. Saya juga senang aja ikut kegiatan gini," ucapnya.

Meskipun seorang wanita, ia tetap rela berjibaku dengan asap kendaraan dan angin malam.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved