Warga Vila Dago Tol Ciputat Jengkel Galian Pipa Air Jadi Penyebab Air Kotor dan Mampet

"Saya pulang terus mandi airnya kotor. Saya panggil satpam, biar diangkat septic tank sama saluran airnya, itu tanah semua," kata Warsito, Senin (3/6/

Warga Vila Dago Tol Ciputat Jengkel Galian Pipa Air Jadi Penyebab Air Kotor dan Mampet
Warta Kota
Warga Vila Dago Tol Jengkel Galian Pipa Air yang Belum Selesai Diduga Jadi Penyebab Air Kotor dan Mampet 

Sebagian warga kompleks Vila Dago Tol, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan mengeluh dengan keruhnya air yang mengalir beberapa hari belakangan ini.

Tidak hanya keruh, Warsito, warga Vila Dago Tol Blok B RT 09/19 mengatakan air di rumahnya juga terkadang mampet.

Hal itu, menurut Warsito terjadi setelah adanya galian pipa air di sekitar rumahnya. Bahkan galian itu sudah tidak ada pekerjanya selama beberapa minggu terakhir.

VIDEO: Fortuner Pakai Plat Polisi Ternyata Dikemudikan Kevin Kosasih, Pelajar Warga BSD

"Saya pulang terus mandi airnya kotor. Saya panggil satpam, biar diangkat septic tank sama saluran airnya, itu tanah semua," kata Warsito, Senin (3/6/2019).

Pantauan Warta Kota, di area blok B kompleks Vila Dago Tol terdapat beberapa titik bekas galian tanah. Beberapa di antaranya terdapat karung di sekitarnya beberapa tidak.

"Galian udah lama ditinggal, udah lama ngga ada pekerja padahal belum dicor lagi," jelas Warsito.

Warsito yang pernah menjabat sebagai ketua RT 09 ini menerima laporan serupa dari warga lainnya tentang buruknya kualitas air.

"Ada banyak yang protes, 3 sampai 4 orang, belum yang di RT lain," ucapnya.

VIDEO: Pemudik Sepeda Motor yang Melintas di Kalimalang Terlihat Berkurang

Dari informasi yang dihimpun, PT Pits selaku Badan Usaha Menengah Daerah menjadi penyelenggara pelayanan air minum di Kota Tangerang Selatan yang bekerjasama dengan PT Tirta Tangsel Mandiri menunjuk PT Infrasindo selaku kontraktor.

Kepala Divisi Pengelolaan Air Minum PT Pits, Dwi Setia Nugraha menerangkan, galian di Vila Dago Tol memanh belum rampung sehingga belum dikeraskan kembali.

"Ngga ditinggal, itu ada lanjutannya. Yang di atas-atas sudah dirapihkan, kalau sudah selesai disambung, tanahnya sudah padet, dikerasin lagi," kata Dwi saat dikonfirmasi.

VIDEO: Isak Tangis SBY, AHY, dan Ibas Pecah Saat Mengusung Keranda di Cikeas

Untuk menanggapi keluhan warga atas kotornya air di rumah, tim pemeriksa sudah diminta untuk melakukan penyelidikan galian-galian itu.

"Saya minta tim ke sana, apa itu saluran drainase kena pacul atau ke gali apa gimana," jelas Dwi.

Dwi membenarkan adanya galian-galian di Vila Dago Tol sebagai galian pipa distribusi air yang akan dipasangi di seluruh rumahnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved