Spedometer Meleleh, Penyelidikan Kecelakaan Reyes Lebih Sulit

Penyelidikan kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Jose Antonio Reyes lebih sulit karena kondisi mobil yang hangus terbakar.

Spedometer Meleleh, Penyelidikan Kecelakaan Reyes Lebih Sulit
AFP/Kompas.com
Kapten Sevilla, Jose Antonio Reyes. 

Pihak Kepolisian Sevilla belum menutup penyelidikan kasus kecelakaan lalu lintas, yang menewaskan pesepak bola Jose Antonio Reyes pada Sabtu (1/6).

Sebagaimana dilansir laman Diario de Sevilla, para petugas belum bisa menentukan kecepatan mobil yang dikemudikan Reyes itu, sebab spedometer mobil meleleh akibat terbakar.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, mobil yang dikendarai Reyes, sebuah Mercedes Brabus S550 melaju dengan kecepatan tinggi, menerobos pagas pembatas jalan, menabrak tumpukan batu bata, dan terguling-guling, lalu terbakar habis.

Sisa mobil Mercedes Brabus E550 milik Jose Antonio Reyes yang terbakar habis pada Sabtu (1/6).
Sisa mobil Mercedes Brabus E550 milik Jose Antonio Reyes yang terbakar habis pada Sabtu (1/6). (Instagram)

Peristiwa itu tidak hanya menewaskan mantan gelandang Sevilla, Arsenal, Real Madrid, Atletico Madrid, Benfica, Espanyol, Cordoba, Xinjiang Tianshan Leopard, dan kini Extremadura itu, tetapi juga saudara sepupunya yang baru berusia 23 tahun, Jonathan Reyes.

Jose Antonio Reyes di Mata Ramos, Rakitic, dan Monchi

Ngebut Penyebab Kecelakaan Yang Menewaskan Jose Antonio Reyes

Korban lain dalam peristiwa itu adalah seorang saudara Reyes yang lain, yang mengalami luka bakar 60 persen, dan hingga kini masih dirawat di ruang isolasi.

Dugaan awal para penyelidik adalah, mobil yang dikemudikan Reyes itu melaju dalam kecepatan tinggi, sekitar 237 kilometer/jam. Namun, untuk memastikannya mereka harus memperoleh bukti sahih.

Ukur jarak jejak rem

Untuk itu, para petugas harus melakukan kalkulasi kecepatan secara manual, yakni menggunakan rumus berdasarkan tanda-tanda di tempat kejadian.

Pada Senin (3/6) ini, para petugas terlihat mengukur jarak dari jejak pengereman pertama mobil naas tersebut, sampai ke titik mobil buatan Jerman itu melewati pagar pembatas jalan.

Hasil pengukuran memperlihatkan jarak 10 meter di antara dua titik tersebut.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved