Korupsi di Kementerian Agama

Romahurmuziy Kembali Menginap di Rumah Sakit Polri Kramat Jati

HIDUP di penjara membuat tersangka kasus suap seleksi jabatan di Kementerian Agama Muhammad Romahurmuziy (RMY) alias Romy, sakit-sakitan.

Romahurmuziy Kembali Menginap di Rumah Sakit Polri Kramat Jati
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Romahurmuziy, tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi pengisian jabatan di Kementerian Agama, bersiap menjalani pemeriksaan penyidik di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019). KPK memeriksa Romahurmuziy sebagai tersangka terkait kasus dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama tahun 2018-2019. 

HIDUP di penjara membuat tersangka kasus suap seleksi jabatan di Kementerian Agama Muhammad Romahurmuziy (RMY) alias Romy, sakit-sakitan.

Akibatnya, Romy kembali mengeluh sakit dan dibantarkan penahanannya di Rumah Sakit Polri Jakarta Timur sejak Jumat (31/5/2019) pekan lalu.

"Setelah diagnosa dokter di sana, RMY kembali dirawat inap ke RS Polri dan kembali dibantarkan per Jumat (31/5/2019)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Minggu (2/6/2019).

SBY Salami Megawati di Bawah Tenda Merah Putih

KPK sebelumnya pada Jumat 25 Mei lalu memeriksa Romy di Gedung KPK, setelah sebelumnya sempat dibantarkan penahanannya di RS Polri.

"Sehat, sehat kalau sekarang," ucap Romy ketika tiba di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, saat itu.

Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu pernah dibantarkan penahanannya di RS Polri selama satu bulan, sejak Selasa 2 April, dan baru kembali ke Rumah Tahanan K4 KPK pada Kamis 2 Mei lalu.

KontraS Terima Tujuh Pengaduan Aksi Kerusuhan 21-22 Mei, Korban Mengaku Disiksa Aparat

Selanjutnya, pembantaran penahanan Romahurmuziy di RS Polri Jakarta Timur kembali dilakukan sejak Senin 13 Mei malam, dan kembali ke Rumah Tahanan K4 KPK pada Rabu 15 Mei 2019.

Sebelumnya, Romahurmuziy, tersangka penerima suap kasus korupsi seleksi jabatan di Kementerian Agama, mengeluhkan kualitas air minum di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu diungkapkan Romy, begitu ia disapa, di sela pemeriksaan di Gedung KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Ini Dua Keinginan Ani Yudhoyono yang Belum Terwujud, Meski Lahannya Sudah Tersedia

"Minumnya yang kemarin saya minta, karena beberapa teman-teman itu bergiliran diare di sana," ucap mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. 

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved