Bulan Suci Ramadan

Jumlah Pemudik Berangsur Menurun di Terminal Terpadu Pulogebang

"Untuk hari ini ada penurunan dibanding hari-hari yang lain. Kemarin H-3 itu 10.100, masih ada peningkatan dari hari-hari biasa yang biasanya sekitar

Jumlah Pemudik Berangsur Menurun di Terminal Terpadu Pulogebang
Warta Kota
Pemudik Berangsur Menurun di Terminal Terpadu Pulogebang 

Kepadatan pemudik di Terminal Terpadu Sentra Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, berangsur menurun pada H-2, Senin (3/6) hari ini.

Kasatpel Operasional Terminal Terpadu Pulo Gebang Emiral August mengatakan hingga siang tadi, tercatat sebanyak 3.749 penumpang meninggalkan Jakarta dengan mayoritas tujuan ke Sumatera, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

"Untuk hari ini ada penurunan dibanding hari-hari yang lain. Kemarin H-3 itu 10.100, masih ada peningkatan dari hari-hari biasa yang biasanya sekitar 3 ribuan," kata Emiral di lokasi.

Pemantauan Hilal Juga Dilakukan di Masjid Musyariin, Kembangan, Jakarta Barat

Meski jumlah tersebut masih dapat bertambah, Emiral menuturkan sudah ada tak ada lonjakan penumpang di Terminal Pulo Gebang yang merupakan terbesar se-Asia Tenggara.

"Ini masih ada peningkatan terus sampai jam 00.00 WIB, tapi jumlahnya sudah menurun," ujarnya.

Berada Di Bawah Ufuk, Posisi Hilal Tak Terlihat di Jakarta

Puncak arus mudik di Terminal Terpadu Pulogebang tercatat terjadi pada Jumat (5/5) lalu dimana ada sebanyak 10.597 pemudik yang meninggalkan Jakarta.

Perihal arus balik pemudik, Emiral memprediksi puncak arus balik masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni H+4 lebaran.

VIDEO: Ratusan Warga Senang Mudik Gratis ke Kepulauan Seribu

"Penyebabnya penumpang sudah pulang kampung dari jauh-jauh hari, dari tanggal 25 sudah terlihat peningkatan 100 persen dibanding hari-hari biasa. Puncak arus mudik kemarin ada di H+4, sekitar 6 ribuan," tuturnya. (abs)

Caption: Jumlah pemudik berangsur menurun di Terminal Terpadu Sentra Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, pada H-2, Senin (3/6).

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved