Ani Yudhoyono Meninggal

Ini Dua Keinginan Ani Yudhoyono yang Belum Terwujud, Meski Lahannya Sudah Tersedia

Annisa Pohan kemudian menceritakan keinginan Ani Yudhoyono yang belum terwujud.

Ini Dua Keinginan Ani Yudhoyono yang Belum Terwujud, Meski Lahannya Sudah Tersedia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo meletakkan karangan bunga di makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). 

ANNISA Pohan, menantu almarhumah Ani Yudhoyono, mengaku terharu melihat banyaknya masyarakat yang ikut mendoakan dan mengantarkan jenazah Ani Yudhoyono ke pemakaman di Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019) petang.

Apalagi, menurutnya banyak masyarakat yang menunggu di pinggir jalan untuk melihat iring-iringan jenazah Ani Yudhoyono dari tempat persemayaman di Puri Cikeas, Bogor menuju Pemakaman Kalibata.

"Tadi dari Cikeas juga sampai ke sini pinggir jalan berjejer mengantarkan ibu ke tempat peristirahatan terakhirnya," kata Annisa Pohan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Ani Yudhoyono Sempat Tampak Gembira Hirup Udara Segar, Mahfud MD Langsung Teringat Filsafat Jawa

"Membuat kami sekeluarga begitu terharu bahwa begitu banyak kasih sayang dari masyarakat ke ibu Ani. Andai ibu Ani melihat ini pasti ibu sangat bahagia," sambungnya.

Annisa Pohan kemudian menceritakan keinginan Ani Yudhoyono yang belum terwujud.

Salah satunya, keinginan untuk mendirikan museum galeri dan kebun. Karena, selama hidupnya Ani Yudhoyono sering mengoleksi barang-barang tradisional, terutama kain.

Fahri Hamzah: Ada yang Memprovokasi Seolah-olah Pancasila Belum Final

"Beliau ingin sekali membuat galeri untuk pajang itu semua, supaya bisa jadi informasi kepada masyarakat. Ibu juga ingin buat kebun yang kita sebut jungle," ungkapnya.

Menurut Annisa Pohan, Ani Yudhoyono ingin membuat museum sebagai bentuk kontribusi bagi masyarakat, mengenai edukasi tradisi-tradisi di Indonesia.

Pembangunan museum tersebut sebenarnya sudah mulai diproses. Tanah untuk museum juga sudah tersedia di Pacitan, Jawa Tengah.

Fahri Hamzah Sebut Jokowi dan Prabowo Cuma Punya Dua Pilihan, Rekonsiliasi Total Atau Benturan Terus

"Di pacitan tanahnya sudah ada, tapi memang qadarullahnya ibu enggak lihat sampai jadi," jelasnya.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved