Bulan Suci Ramadan

Hari Kedua Lebaran Kepulauan Seribu Bakal Dipadati Wisatawan

“Diperkirakan hari kedua Lebaran, setelah itu biasanya Pulau Seribu akan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sama seperti di darat, tempat-tempat wisata

Hari Kedua Lebaran Kepulauan Seribu Bakal Dipadati Wisatawan
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana dermaga Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. 

Kepulauan Seribu bakal dipadati wisatawan yang datang berkunjung pada hari kedua Lebaran. Pos pengamanan (pospam) pun telah disiapkan untuk memastikan keamanan para wisatawan dan warga setempat.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan pada hari kedua Lebaran nanti Kepulauan Seribu akan dipadati wisatawan. Kondisi itu selalu terjadi setiap tahunnya setiap kali Lebaran tiba.

VIDEO: Fortuner Pakai Plat Polisi Ternyata Dikemudikan Kevin Kosasih, Pelajar Warga BSD

“Diperkirakan hari kedua Lebaran, setelah itu biasanya Pulau Seribu akan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sama seperti di darat, tempat-tempat wisata dikunjungi banyak pengunjung, Pulau Seribu juga seperti itu,” katanya, Senin (3/6).

Kondisi tersebut juga dipastikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dimana sejumlah penginapan sudah penuh karena dipesan sejak jauh-jauh hari.

VIDEO: Pemudik Sepeda Motor yang Melintas di Kalimalang Terlihat Berkurang

“Kami cek kemarin juga ternyata memang penginapan, homestay maupun resor-resor itu sudah penuh, sudah dibooking semua,” sambungnya.

Menyikapi komdisi itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu bekerja sama dengan seluruh instansi terkait mengadakan posko terpadu yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan pemerintahan mulai dari kelurahan hingga kabupaten.

“Posko ini fungsinya untuk memonitor keadaan wilayah memberikan pelayanan kepada warga maupun para pengunjung,” kata Husein.

Tidka lupa masyarakat yang mudik ke kampung halaman dihimbau agar mengutamakan keselamatan. Sehingga dapat merayakan Hari Kemenangan di kampung halaman tanpa ada masalah. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved