Dikasih Rp 10 Ribu Nggak Mau, Mintanya Rp 25 Ribu, Kuli Panggul Terminal Bekasi Bikin Kesel Pemudik

“Padahal dekat dari depan terminal ke dalam bus. Ini dikasih Rp 5 ribu enggak mau, Rp 10 ribu juga enggak mau. Mintanya Rp 20-25 ribu,

Dikasih Rp 10 Ribu Nggak Mau, Mintanya Rp 25 Ribu, Kuli Panggul Terminal Bekasi Bikin Kesel Pemudik
Warta Kota/Muhammad Azzam
Suasana mudik Lebaran 2019 di Terminal Induk Bekasi, Kota Bekasi, Senin (3/6/2019). Porter di Terminal Induk Bekasi ini menentukan tarif angkut Rp 20.000. 

Sejumlah pemudik yang naik bus dari Terminal Bekasi mengeluhkan keberadaan porter, orang yang menawarkan jasanya untuk mengangkut barang bawaan pemudik (kuli panggul), karena mematok harga tinggi.

“Musim mudik, mau lebaran enggak mau Rp 5 ribu, sini Rp 20 ribu,” kata Aji seorang penumpang bus yang menirukan gaya bicara porter tersebut, kepada Warta Kota, Senin (3/6/2019) kepada Wartakotalive.com.

Aji kecewa dengan para porter yang mematok jasa angkut barang begitu tinggi.

“Padahal dekat dari depan terminal ke dalam bus. Ini dikasih Rp 5 ribu enggak mau, Rp 10 ribu juga enggak mau. Mintanya Rp 20-25 ribu,” tuturnya.

Tak hanya itu, Aji juga jengkel sebab paa porter terkadang langsung ambil barang bawaan tanpa persetujuannya.

“Kita kan baru turun dari mobil naik Grab, lagi bayar abangnya Grabnya belum apa-apa, ini sudah main angkut bawa barang ke bus aja,” ucapnya sambil geleng-geleng kepala.

Yulianto (30) juga merasakan hal serupa. Ia mengaku kesal lantaran para porter itu main membawa barang bawaannya saja. Padahal ia masi sanggup membawanya.

“Main asal bawa aja, saya kan mau bawa tas sendiri. Masih mampu saya bawanya walaupun banyak barang bawaannya,” katanya.

Ia juga dimintai tarif jasa angkut barang sebesar Rp 20 ribu.

“Iya tadi dimintai Rp 20 ribu, ya saya kasih aja Rp 10 ribu tadi jaraknya kan juga dekat,” ujarnya.
Yulianto menambahkan keberadaan porter ini ada hanya pada saat musim mudik.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved